Modus Bertamu, Pemuda Ini Curi Mixer Sound System

0
Ilustrasi tahanan Polres Tuban. (rohman)

halopantura.com Blitar – Polres Blitar mengamankan seorang pencuri Mixer Soundsystem di rumah Erwin Firmansyah (28), Dusun Sambirejo, Desa Binangun, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Jawa timur.

Pelaku adalah Hermanto (38), warga Dusun Kauman, Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. Ia kini masih menjalani pemeriksaan marathon di Mapolres setempat.

“Pelaku telah ditahan. Saat beraksi, pelaku ketahuan pemilik rumah. Selanjutnya diamankan dan diserahkan ke polisi,” kata Iptu Muhamad Burhanudin, Kasubag Humas Polres Blitar, Selasa, (18/6/2019).

Modus yang dilakukan pelaku dengan cara pura-pura mencari orang atau bertamu di dalam rumah Erwin. Namun, Erwin setelah dipanggil beberapa kali tidak ada respon. Mengetahui hal tersebut, pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil Mixer Sound System milik korban yang terletak di dekat ruang tamu.

“Setelah berhasil mengambil Mixer tersebut, pelaku langsung kabur dari dalam rumah. Pemilik rumah memergoki lalu menangkap dan menghubungi polisi,” ujarnya.

Barang bukti yang diamankan, 1 unit mixer sound system merek Bridger, 1 buah HP merk Oppo dan 1 unit sepeda moto merk Suzuki Spin warna biru yang digunakan sebagai sarana. Dari kejadian itu, total kerugian yang dialami korban ditaksir Rp 1.700.000.

“Pelaku dan barang bukti telah diamankan guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (fin/roh)

Leave a Reply