Motor Pengangkut Ban Dalam Bekas Terbakar di Jalan Soekarno – Hatta

0
Petugas memadamkan api dilokasi kejadian. (Ist)

halopantura.com Jombang – Sepeda motor yang mengangkut ban dalam bekas mendadak terbakar di jalan Soekarno – Hatta, masuk Dusun Kepuhkembeng, Desa Kepuhsari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa timur. Beruntung, pengendara bernama Sujito (47) selamat dalam kejadian tersebut.

Peristiwa di jalur nasional tersebut terjadi pada Minggu (14/7/2019) jam 10.00 WIB. Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol AG 4737 CQ usai kulakan ban dalam bekas dari Peterongan menuju ke rumahnya di Desa Mlandangan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk

Ketika sampai di lokasi kejadian, tiba tiba muncul percikan api dari bawah mesin sepeda motor. Seketika itu, Sujito berhenti melakuka pengecekan. Ternyata, api membesar dan dengan cepat membakar kendaraannya berikut ban dalam yang dibawanya.

Seketika itu, pengendara langsung menghindar untuk menyelamatkan diri. Api padam setelah satu unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Jombang datang melakukan pembasahan. Sementara, sepeda motor tersebut tinggal kerangka saja. Petugas laka Satlantas Polres Jombang yang tiba di lokasi kemudian melakukan olah TKP dan mengatur lalulintas di jalan raya tersebut.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya kendaraanya ludes dilalap api. Kerugian ditafsir mencapai Rp 15 juta. Kejadian itu telah ditangani Psek

“Penyebab kebakaran, diduga berasal dari korsleting listrik. Kendaraan sudah dievakuasi. Lebih jauh, kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya. (fin/roh)

Leave a Reply