Mudik Pakai Motor Lewat Pantura, Perhatikan Hal Ini

0
Mudik naik motor, Foto: Dok. Istimewa

Meski sudah banyak penyedia jasa mudik gratis untuk meminimalisir pemudik yang menggunakan sepeda motor, tetap saja masih banyak pemudik yang naik motor. Agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tiba sampai kampung halaman dengan selamat, banyak hal yang perlu diperhatikan pemudik yang menggunakan motor.

Mudik menggunakan sepeda motor memang tidak lagi dianjurkan. Tapi, Kementerian Perhubungan memprediksi akan ada 6 juta sepeda motor yang turun ke jalan di musim mudik Lebaran ini.

Dalam siaran pers yang diterima detikOto dari Astra Motor Jawa Tengah, Rabu (21/6/2017), pemudik yang menggunakan sepeda motor harus mempersiapkan diri dengan baik. Mereka juga dituntut untuk mengerti teknik berkendara dengan aman, terutama saat melewati jalur utama arus mudik seperti jalur Pantai Utara (Pantura) untuk wilayah Pulau Jawa.

Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng Oke Desianto memberikan beberapa tips menggunakan sepeda motor untuk mudik melalui jalur Pantura yang diprediksi akan dipadati beragam jenis kendaraan bermotor. Setidaknya ada 5 hal yang harus diperhatikan. Berikut ulasannya. (rgr/lth)

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan