Mudjidah-Sumrambah Deklarasi Pencalonan di Alun-alun Jombang

0
Munjidah-Sumrambah bersama pendukung ketika nendaftar di KPU Jombang. (Z Arifin)

halopantura.com Jombang – Pasangan Mundjidah-Sumrambag Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang akan menggelar deklarasi pencalonannya di alun-alun Jombang, pada Minggu (14/1/2017) lusa nanti.  Puluhan ribu masyarakat Jombang dipastikan akan membanjiri lokasi Alun-alun.

“Kami berdua akan menggelar deklarasi pada Minggu nanti, di alun-alun pukul 07.00 WIB sampai selesai,” kata Bacabup Mundjidah dalam acara konsolidasi kader dan simpatisan di Partai Demokrat Jombang.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, dalam acara deklarasi itu akan dimeriahkan oleh Seni Hadrah se Kabupaten Jombang, Barongsai, Jaranan, Bantengan serta hiburan musik grup Om Monata dan dipandu langsung oleh Cak Kirun. Tidak hanya itu, massa yang datang mendapatkan kupon undian berhadiah.

“Hadiahnya Umroh, Sepeda motor, Serta banyak door prize lainnya. Monggo hadir dan terbuka untuk umum,” kata Imam Hanafi, Sekretaris Partai Demokrat DPC Jombang, Jumat (12/1/2017).

Pada deklarasi itu, diperkirakan akan dihadiri puluhan ribu pendukung baik dari masyarakat, ormas dan Parpol pengusung. Diantaranya, massa dari Muslimat NU yang selama ini di Pimpin oleh Mundjidah Wahab.

Sebagaimana diketahui, pasangan Mundjidah Wahab – Sumrambah telah mendaftar ke KPU Jombang untuk bertarung pada pemilukada 27 Juni nanti. Pasangan itu diusung tiga parpol yakni,  Partai Demokrat sebanyak 6 kursi, PPP sebanyak 4 kursi dan Partai Gerindra sebanyak 2 kursi.

Pasangan berikutnya yang juga turut mendaftar yakni Nyono Suharli Wihandoko berpasangan dengan Subaidi Muhtar kemudian M Syafiin – Choirul Anam. Nyono merupakan petahana yang diusung beberapa partai, diantaranya Partai Golkar dengan 7 kursi, PKS sebanyak 5 kursi, PKB sebanyak 8 kursi, lalu PAN sebanyak 3 kursi, serta Partai NasDem sebanyak 4 kursi.

Sedangkan pasangan Syafi’in – Choirul Anam diusung PDI Perjuangan sebanyak 9 kursi dan Partai Hanura sebanyak 2 kursi. Selain itu pasangan itu juga didukung partai non parlemen, yakni PKPI dan PBB. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here