Muncul Poros Baru, Partai Pendukung Pemerintahan Huda-Noor Jilid II Berpotensi Retak

2
Massa pendukung Huda-Noor pada kampaye Pilkada Tuban tahun 2015 silam di GOR Tuban. (dok,rohman)

halopantura.com Tuban – Munculnya poros baru yang mengatasanamakan forum lintas partai dan lintas Fraksi DPRD Tuban untuk menyorot kinerja pemerintahan Huda-Noor Jilid II menimbulkan efek politik di Kabupaten Tuban. Forum itu berpontesi kuat akan menimbulkan keretakan ditubuh partai pendukung Huda-Noor.

Potensi keretakan itu terlihat pada salah satu partai pendukung, yakni Partai Kebangkitan Bnagsa (PKB) tidak diundang dalam pertemuan tertutup yang digelar poros baru itu pada Minggu, (13/8/2017), di sebuah hotel di Tuban.

“Saya selaku ketua partai tidak diundang dalam forum itu,” kata Noor Nahar Hussein, Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban, usai mengikuti sidang paripurna, Senin, (14/8/2017).

Baca : https://www.halopantura.com/pemerintahan-huda-noor-jilid-ii-disorot-forum-lintas-partai-beri-tujuh-rekomendasi/

Orang nomor dua di Kabupaten Tuban itu juga merasa heran atas terbentuknya forum tersebut. Hal itu dikarenakan sejauh ini hubungan partai politik pendukung Huda-Noor Jilid II berjalan dengan baik.

“Kalau komunikasi dengan partai pengusung (Huda-Noor, red) kita baik-baik aja, tetapi keberadaan forum itu saya tidak tahu, tahu-tahu dari berita,” beber Noor Nahar Hussein

Sejauh ini Noor Nahar Hussein belum menyatakan sikap apakah akan ikut bergabung dengan forum lintas partai dan lintas Fraksi DPRD Tuban tersebut. Tetapi dia mengaku sepakat jika forum tersebut memberikan saran dan masukan yang positif buat pemerintahan.

“Jika forum itu untuk memberikan masukan terhadap pemerintahan saya sangat sepakat, karena suksesnya pemerintahan itu tidak lepas dari semangat bersama antara eksekutif dan legeslatif,” jelas Noor Nahar Hussein yang juga sebagi Wabup Tuban.

Sementara itu, Karjo, politisi senior asal PDI Perjuangan, mengatakan mekanisme atas terbentuk forum tersebut telah sesuai. Karena didalam kepengurusan parpol itu ada komunikasi lintas partai yang dilakukan.

“Untuk undangan buat PKB (menghadiri forum, red) silahkan ditanyakan kepada ketua masing-masing parpol, bukan porsi saya menjawab. Yang jelas dengan adanya forum itu untuk kebaikan seluruh masyarakat Tuban dan mengawal kebijakan pemerintahan Huda-Noor periode kedua ini,” terang Karjo.

Sebatas diketahui, pertemuan tertutup Forum tersebut dihadiri tujuh partai politik. Diantaranya Partai Gerindra, PPP, Nasdem, Demokrat, PAN, PKS, dan PDI Perjuangan.

Hasil pertemuan itu melahirkan tujuh rekomendasi buat pemerintahan Huda-Noor Jilid II. (rohman)

2 KOMENTAR

  1. Rekomendasinya jg tidak ada yang istimewa, datar datar saja, settingannya rekomendasi asal jangan sama masing2 partai, supaya kelihatan punya pendapat. Kok menurutku itu aslinya “pesan” saja buat huda noor, pesannya tersiratnya apa?

Tinggalkan Balasan