Naik Helikopter, Kapolda Jatim Tinjau Kesiapan Pengamanan Mudik di Jalur Pantura

0
Kapolda Jatim, bersama Bupati Tuban dan Kapolres Tuban, ketika tiba di Mapolres Tuban.

halopantura.com Tuban – Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, meninjau langsung kesiapan pengamanan mudik yang berada di jalur Pantura Tuban. Orang nomor satu di jajaran Kepolisian  Daerah Jawa Timur itu, tiba di halaman Mapolres Tuban dengan menggunakan Helikopter, Jum’at, (23/6/2017).

Rombongan Polda sampai di Tuban disambut Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, Kapolres Lamongan, dan pihak terkait lainnya. Selanjutnya, rombongan Kapolda itu melakukan peninjauan ke lokasi yang berada di jalur pantura, dan mengecek posko pelayanan yang berada di Rest Area Tuban.

Suasana hujan rintik-rintik tidak menyurutkan rombongan Kapolda berserta anggota melakukan pengecekan dibeberapa titik lokasi. Hal itu untuk memastikan kesiapan Polres Tuban dalam mengamankan mudik dan arus balik di tahun ini.

“Kunjungan itu dalam rangka mengecek kesiapan operasi pengamanan mudik di jalaur Pantura Tuban,” terang Humas Polres Tuban, AKP Elis Suedayati.

Menurutnya, Kapolres dalam acara itu memapaparkan situasi dan kondisi jalur mudik di wilayah Pantura Tuban, serta menujukan kesiapan personil Polres dalam memberikan pelayanan kepada para pemudik. Tidak hanya itu, Kapolres Tuban juga memaparkan titik rawan kriminalitas,

“Di Jati Peteng sering terjadi bajing loncat, karena itu Polres Tuban menyiapkan pos cek point,” terang Humas Polres Tuban.

“Sedangkan apabila terjadi kemacetan, maka arus lalu lintas dialihkan kejalur alternatif. Serta tim cobra (anggota Sabhara, red) dan tim seven (anggota Lantas, red) ikut membantu dalam mengurai kemacetan jika terjadi,” tambah AKP Elis, menirukan kata Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, karena detailnya paparan yang disampaikan Kapolres Tuban dalam pelaksanaan pengamanan mudik itu. Maka Kapolda Jatim, hanya bertanya apakah pernah terjadi kemacetan saat pengamanan arus mudik di tahun-tahun sebelumnya.

“Pertanyaan itu dijawab Kapolres tidak ada,” ungkap AKP Elis. (rohman)

Tinggalkan Balasan