Narapidana Terhibur, Kemerihan Menyambut HUT RI di Lapas Tuban

1
Para narapidana antusias mengikuti salah satu lomba catur. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kemeriahan dan semangat menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72, dirasakan para narapidana yang berada di Lapas Kelas II B Kabupaten Tuban. Para narapidana nampak antusias menyambut kemerdekan dengan mengikuti beberapa perlombaan.

Perlombaan itu seperti lomba bola voly, catur, tenis menja, lomba menyanyikan lagu daerah, dan beberapa perlombaan lainnya. Seluruh narapidana dari berbagai usia terlihat begitu menikmati kegiatan yang digelar panitia Lapas.

“Kita sangat terhibur, banyak sekali perlombaan,” kata salah satu narapidana yang mengaku bernama Yanto, Jum’at, (11/8/2017).

Panasnya terik matahari tidak menyurutkan para napi untuk mengikuti perlombaan di halaman Lapas hingga selesai. Bahkan, beberapa kali aksi kocak juga ditunjukan para napi disaat terjatuh ketika bermain bola voly.

Walau jatuh bangun, semangat napi tetap mengelora hingga perlombaan yang digelar panitia usai. Semangat itu, dimaknai oleh napi sebagai bentuk kecintaan terhadap Bangsa Indonesia dan turut memeriahkan perayaan Agustusan.

“Semangat ikut lomba mas, karena kita cinta terhadap Indonesia di Hari Ulang Tahun Indonesia ini,” tambah Anton, nama samaran narapidana lainnya.

Sementara itu, Wenda Indra Bachtiar, Humas Kasubsie Regbimas Lapas Tuban, menjelaskan kegiatan perlomba rutin dilakukan dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. Kerena para warga binaan ini juga harus ikut merasakan semaraknya kemerdekaan Indonesia.

“Kita adakan perlombaan ini untuk memberikan rasa senang, menjaga kebersamaan terhadap warga binaan. Terlebih kegiatan ini sebagai bentuk untuk menumbuhkan kecintaan kepada bangsa Indonesia,” jelas Wenda Indra Bachtiar. (mus/roh)

Antusias ketika lomba bola voly di Lapas Tuban. (rohman)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan