Ngidam Sate, Dua Warga Jenu Nekat Mencuri Kambing

0
Dua dari satu tersangka ketika diamankan. (Musyafa')
Dua dari satu tersangka ketika diamankan. (Musyafa')

halopantura.com  Tuban – Pengen makan sate, dua warga asal Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban nekat mencuri kambing yang berada di lokasi Kawasan Industri Tuban (KIT). Meraka mencuri kambing milik Mahmudi (44) warga Desa Socorejo, Kecamatan Jenu dengan menggunakan mobil L 300.

“Kambing hasil curian itu disembilih oleh dua pelaku dan di sate. Tetapi aksinya di ketahui anggota dan langsung diamankan,” terang Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suedayati, Minggu, (7/5/2017).

Pencurian tersebut bermula saat kedua tersangka berinisial DJ (33) dan Zen (25) yang kesemuanya warga Kecamatan Jenu, melintas di lokasi kejadian dengan menggunakan kendaraan L 300 bernopol N 8176 YB pada siang bolong. Selanjutnya, mereka berhenti karena melihat ada sebanyak 16 ekor kambing milik korban yang berada di lahan KIT.

Melihat kondisi sepi, pelaku langsung mengambil satu ekor kambing dan dinaikan didalam kendaraannya. Kemudian hasil curian itu dibawa pelaku di pantai Ketapang, Kecamatan Tambakboyo, Tuban.

“Ketika sampai di pantai, satu pelaku menyembelih kambing hasil curiannya itu,” jelas AKP Elis Suedayati.

Namun aksi pelaku saat akan menyate kambing di ketahui anggota dan langsung di amankan untuk menjalani proses penyelidikan. Selanjutnya, anggota menghubungi korban terkait kambingnya yang di curi pelaku.

“Korban di hubungi petugas dan benar bahwa kambingnya telah hilang serta kambing itu di temukan sudah dalam keadaan di sembelih,” ungkap AKP Elis ini.

Selain itu, AKP Elis mengatakan anggota juga mengamankan barang bukti berupa daging kambing yang sudang di potong – potong dan satu bungkus tusuk sate. Serta anggota mengamankan sebuah mobil yang digunaka pelaku untuk mengangkut kambing hasil curiannya.

“Semua barang bukti telah diamankan guna penyidikan,” pungkasnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan