Ngopi Bareng Milenial, Bacabup Setiajit Hadirkan Musisi Tri Suaka

2
Setiajit (kanan) bersama Tri Suaka, diacara ngopi bersama ribuan kaum milenial Tuban. (Rohman)

halopantura.com Tuban – Setiajit salah satu bakal calon bupati (Bacabup) Tuban, menyapa generasi muda untuk berdiskusi yang dikemas melalui ngobrol pintar (ngopi), bertempat di angkringan modern Mamahku di jalan Letda Sucipto, Kota Tuban, Sabtu malam, (22/2/2020).

Ngopi bersama Setiajit itu disambut antusias dari ribuan generasi milenial Bumi Wali Tuban. Sebab, Setiajit mendatangkan Tri Suaka, musisi dari Jogja Project yang juga Youtuber terkenal.

Kedatangan musisi muda tersebut menjadi daya magnet tersendiri buat kaum milenial untuk bisa diskusi bersama Setiajit. Terlebih acara itu gratis dan pengunjung diberi bonus satu cup kopi gratis.

“Sangat menikmati bisa bertemu Pak Setiajit dan Tri Suaka,” ungkap salah satu pengunjung, Imam.

Dalam acara itu Setiajit menjawab keluhan para pemuda yang di antaranya berani naik panggung dan menyampaikan unek-uneknya.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut mengajak untuk semua lapisan masyarakat ikut berjuang.

‘’Tuban milik bersama, maka nanti kita juga harus membangun bersama semua lapisan harus berpartisipasi,’’ ujar Setiajit.

Karena itu, kata pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini, semua harus bekerja keras. Menyampaikan ide dan gagasan agar pemerintahan ke depan sesuai harapan.

Pada kaum milenial, mantan pejabat bupati Jombang ini berpesan agar terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas dirinya.

‘’Nanti banyak pekerjaan, karena pembangunan Kilang Tuban sudah dimulai. Tapi, semua harus siap dengan meningkatkan skill nya,’’ tambahnya.

Beberapa waktu lalu, Koordinator Satgas Percepatan Kesempatan Berusaha Bidang Infrastruktur pemprov Jatim ini meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) Tuban. Dia ingin melihat langsung bagaimana persiapan Tuban menyambut industrialisasi.

‘’Warga Tuban tidak boleh hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri. Semua harus terlibat dan menerima manfaat atas masuk industri yang mati-matian kita arahkan ke Tuban. Caranya dengan meningkat skill dan kemampuan. Semua harus siap,’’ katanya.

Sementara jalannya konser Tri Suaka berlangsung meriah. Saking antusiasnya banyak penonton yang merangsek sampai ke depan panggung. Sepanjang konser para pengunjung ikut menyanyi bersama.

Hampir seluruh lagu yang dinyanyikan Tri Suaka malam itu dihafal oleh para pengunjung. Pekik Tuban Milik Bersama tak henti-hentinya diteriakkan para pengunjung.

Tri Suaka sempat duet bareng Setiaji membawakan lagu Andaikan Kau Datang Kembali milik Koes Plus, band legendaris Indonesia yang juga asal Tuban.

‘’Tuban luar biasa. Ternyata Koes Plus asal Tuban. Saya juga penggemar Koes Plus. Tuban milik bersana,’’ pekik Tri Suara yang disambut riuh tepuk tangan pengunjung. (rohman)

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan