Nilai Kandidat, Demokrat Lakukan Survai Bacabup Bojonegoro

0
Penjaringan kandidat bakal calon bupati (Bacabup) Bojonegoro dari Partai Demokrat.

halopantura.com, Bojonegoro – Hasil Survei bakal calon bupati (Bacabup) Bojonegoro dari Partai Demokrat dipastikan tidak akan dipublikasikan. Hal itu disampaikan oleh ketua DPC partai Demokrat Bojonegoro Sukur Priyanto dan ketua desk Pilkada  Kabupaten Bojonegoro H. Surawi, Senin (25/12/2107).

Kata Sukur, proses penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) Bojonegoro di partai Demokrat masih terus berjalan. Mengenai hasil survei para calon semua relatif masih sama.

“Ada Bu Mitroatin, Pak Soehadi Moeljono pak Akmal dan lain – lain, semuanya relatif sama,” ujar Sukur.

Hasil survei kata dia, hanya salah satu indikator yang dijadikan oleh DPP untuk menilai para calon. Sisanya akan ditentukan oleh DPP siapa yang paling layak untuk mendapatkan rekomendasi.

Ditanya apakah hasil survei akan dipublikasikan?, sukur menyerahkan hal itu kepada ketua desk Pilkada. ” Kalau itu lebih tepat nanti tanya ke pak Surawi,” ungkap Sukur.

Sementara itu ketua desk Pilkada partai Demokrat kabupaten Bojonegoro H. Surawi mengatakan, untik survei ini hanya digunakan pembanding di internal partai. Pihaknya tidak akan melakukan publikasi kepada calon maupun masyarakat luas.

Menurutnya publikasi terhadap survei akan menimbulkan masalah lain. Karena para calon juga sedang berjuang menjadi bacabup di partai lain juga.

“Kita khawatir akan menjatuhkan calon di partai lain kalau hasil surveinya rendah,” Ujar Anggota DPRD Provinsi Jatim tersebut. Dengan pertimbangan tersebut, Partai Demokrat memilih tidak melakukan publikasi. Namun, kalau ada calon yang ingin mendapatkan hasil survei internal itu pihaknya siap memberikan.

“Akan kita berikan, tapi kalau publikasi tidak,” pungkasnya. (dian/roh)

Tinggalkan Balasan