Nunggu Kesiapan, Proyek Jembatan Kanor – Rengel Bojonegoro Telan Rp 80 M

0
Ir. Andi Tjandra, ketika dimintai wawancara. (Piping Dian Permadi)

halopantura.com Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro masih menunggu kesiapan pemkab Tuban dalam rencana pembangunan jembatan penghubung kecamatan Kanor kabupaten Bojonegoro dan kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Pembangunan proyek itu menelan anggaran sekitar Rp 80 miliar yang akan dibebankan pada APBD dua kabupaten tersebut. dan APBD Provinsi Jawa Timur.

Kepala dinas PU Bina marga Kabupaten Bojonegoro Ir. Andi Tjandra, Rabu, (06/12/2017) mengatakan, kendala yang dialami adalah, pemkab Tuban belum merencanakan pembangunan jembatan tersebut pada Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Pihaknya saat ini terus melakukan komunikasi dengan Pemkab Tuban agar segera melakukan perencanaan terkait kerjasama pembangunan jembatan ini.

” Jembatan ini bisa menjadi penghubung dua kabupaten, akses jalan bagi masyarakat sekitar,” Kata Andi Tjandra di gedung DPRD kabupaten Bojonegoro.

Sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan Bappeda provinsi dan bina marga provinsi Jawa timur. Hingga menemui kesepakatan untuk pembangunan jembatan yang dibiayai bersama.

Diperkirakan pembangunan jembatan akan menghabiskan dana sekitar Rp. 80 milyar. Untuk provinsi Jatim akan membiayai 40 persen sedangkan APBD Bojonegoro 30 persen dan 30 persenya lagi APBD Tuban.

” Kalau Tuban oke, kita oke langsung jalan ini masih menunggu, lokasi juga masih kita survei titik yang tepat,” Pungkasnya. (dian/roh)

Tinggalkan Balasan