Nunggu Restu Ulama, Anna Mu’awanah Siap Maju Pilkada Bojonegoro

0
Anna Mu'awanah

halopantura.com Bojonegoro – Politisi senior asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Anna Muawanah, menyatakan siap jika dicalonkan para ulama untuk maju dalam Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang.

“Jika para ulama dan kyai menghendaki, Insya Allah kita siap, karena itu tugas keumatan,” kata Anna Muawanah, usai menghadiri Muscab ke-IV PKB Tuban, di hotel Willis Tuban, Rabu, (24/5/2017).

Namun begitu, anggota DPR RI itu sampai saat ini mengaku masih menunggu arahan para ulama dan kyai Nahdlatul Ulama (NU) yang berada di Kabupaten Bojonegoro. Jika di ijinkan (maju Pilkada, red) oleh para ulama, maka tugas itu harus dijalankan dengan baik.

“Kita masih menunggu arahan dari para ulama, karena kita dari PKB ini hanya menjalankan tugas dari para ulama NU,” terang anggota DPR RI tersebut.

Jika terpilih sebagai orang nomor satu di Bojonegoro, Anna Muawanah, mengaku akan membuat beberapa program unggulan untuk mengatasi problem yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Diantaranya akan mengatasi pengangguran, meningkatkan infrastruktur yang ada di Bojonegoro hingga tingkat bawah dan beberapa program unggulan lainnya.

“Salah satu program kita nanti adalah mengatasi masalah pengangguran dan meningkatkan infrastruktur Bojonegoro,” terang politisi PKB yang terpilih dari Dapil IX, meliputi daerah pemilihan di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Sementara itu, dalam Pilkada Bojonegoro pada 2018 mendatang sudah ada beberapa kandidat yang akan meramaikan pesta demokrasi tersebut. Diantara muncul nama Setyo Hartono yang menjabat sebagai wakil bupati Bojonegoro selama dua periode.

Kemudian Mitroatin, ketua DPRD Bojonegoro periode 2014-2019, Anna Muawanah, Sukir yang kabarnya dari jalur Independen dan beberapa kandidat lainnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan