Operasi Patuh : Kasat Lantas Bojonegoro Meminta Pengendara Patuhi Lalu Lintas

0
Ist
Petugas ketika Operasi Patuh Semeru 2017 di Bojonegoro (Ist)

halopantura.com Bojonegoro – Selama Operasi Patuh Semeru 2017, Kasat Lantas Bojonegoro menghimbau agar para pengendara mematuhi rambu – rambu lalu lintas. Selain itu, dia meminta supaya pengendara juga membawa surat kelengakapn dalam berkendara.

“Jadilah pelopor dalam berlalu lintas dan jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan,” tegas Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Prianggo Malau, Minggu, (2/5/2017).

Menurutnya, kepada para pengguna kendaraan saat mengendarai kendaraannya selalu melengkapi diri dengan dokumen yang sah kendaraan. Selain itu juga melengkapi antribut kendaraan dan mesin kendaraan harus sesuai standart pabrikan.

“Semua itu demi keselamatan,” tambah AKP Prianggo Malau.

Selama operasi patuh, anggota melaksanakan tugasnya dengan sistem stasioner dengan target pengguna kendaraan roda dua yang secara kasat mata telah melanggar dalam berkendara. Seperti pengguna kendaraan roda dua yang tidak memakai helm berstandart SNI dan berbagai bentuk pelanggaran lalu lintas lainnya.

Sedangkan untuk roda empat atau lebih akan dipantau terkait muatan dan kendaraan yang penggunaannya tidak sesuia dengan ijin keguanaannya. “Bagi yang melanggar kami langsung berikan tindakan kepada kendaraan yang secara kasat mata melanggar ketentuan dalam berkendara,” terang Kasat Lantas.

Selama pelaksanaan Operasi Patuh di hari kedua belas, hari Sabtu (20/05/2017), anngota Sat Lantas Polres Bojonegoro telah menindak sebanyak 134 pelanggar lalu lintas. Dari jumlah pelanggaran itu, telah diberikan tindakan tilang dengan menggunakan sistem e-tilang.

Dengan rincian sebanyak 101 kendaraan roda dua, kemudian 28 kendaraan mini bus, 4 mobil pickup dan satu kendaraan jenis truk. (*/roh)

Tinggalkan Balasan