Operasi Patuh Semeru : Satlantas Polres Bojonegoro “Panen” Tilang

0
Ist
Petugas ketika Operasi Patuh Semeru 2017 di Bojonegoro (Ist)

halopantura.com Bojonegoro – Satlantas Polres Bojonegoro ‘panen’ pelanggaran lalu lintas ketika mengelar Operasi Patuh Semeru 2017 di Depan Stasiun Bojonegoro. Sedikitnya, dilokasi itu anggota mengamankan 146 pelanggar lalu lintas selama dua jam.

Operasi dilokasi itu merupakan hari kelima dari Operasi Patuh Semeru, Sabtu kemarin, (13/5/2017), hingga berakhir tanggal 22 Mei 2017 mendatang. Dengan maksud bahwa para pengendara lalu lintas lebih tertib dan mematuhi aturan yang ada ketika di jalan.

Kegiatan itu dipimpin Ipda Mukari selaku Kasatgas Gakkum Operasi Patuh Semeru 2017 Polres Bojonegoro dengan melibatkan petugas dari Dinas Perhubungan Bojonegoro. Dengan sasaran operasi para pengendara yang tidak memakai helm berstandart SNI, melanggar rambu lalu lintas dan beberapa pelangaran lainnya.

“Pelanggaran yang kasat mata kami langsung hentikan dan periksa kelengkapan dokumennya,” terangnya Ipda Mukari.

Dalam kegiatan razia itu yang berlangsung selama dua jam, petugas gabungan berhasil memberikan tindakan sebanyak 146 pelanggar baik roda dua atau empat. Dengan rincian sebanyak 136 pelanggar diberikan surat tilang dan 11 pelanggar diberikan teguran.

“Sebanyak 146 pelanggar telah kami berikan tindakan,” terang Ipda Mukari.

Ipda Mukari, mengingatkan selama operasi itu digelar supaya seluruh warga masyarakat yang sedang mengendarai kendaraan dijalan membawa kelengkapan surat. Serta para pengendara melengkapi atribut kendaraan dan berbagai bentuk lainnya demi keselamatan berlalu lintas.

“Para pengendara harus bawa SIM dan STNK serta pakai helm. Kendaraan juga harus di pasang spion dikedua sisi kendaraannya,” himbaunya. (*/roh)

Tinggalkan Balasan