Operasi Zebra 2017, Kapolres Bojonegoro : Meningkatkan Disiplin Berlalu Lintas

0
Secara simbolis Kapolres Bojonegoro menyematkan pita operasi zebra 2017. (Galuh Setiyadi)

halopnatura.com Bojonegoro – Dalam rangka operasi zebra 2017, Polres Bojonegoro menggelar apel gelar pasukan dengan melibatkan Forpimda, Satpol PP, TNI Polri, PMK dan Dishub. Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, berlangsung di Jalan Mas Tumapel, tepatnya didepan pendopo Pemkab Bojonegoro, Rabu (01/11/2017).

Dalam apel gelar pasukan, Kapolres Bojonegoro menyampaikan amanat Kepala Korp Lalu Lintas Polri., dalam amanatnya itu, apel gelar pasukan ini untuk mengetahui kesiapan personil dan sarana pendukung lainnya. Sehingga dalam kegiatan operasi zebra nantinya bisa berjalan secara optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

“Secara serentak hari ini melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi zebra dua ribu tujuh belas dan operasi lilin dalam rangka tahun baru,” kata AKBP Wahyu S Bintoro.

Operasi zebra 2017 dilaksanakan mulai tanggal 1 Sampai tanggal 14 Nopember 2017. Pelaksanaan operasi zebra dilakukan dengan cara penyematan pita secara simbolis oleh Kapolres Bojonegoro.

Dalam pelaksanaan operasi zebra 2017, ada satu target yang akan dilaksanakan, yakni kendaraan bermotor yang melawan arus kecuali di jalan tol dan hal itu disesuaikan dengan pelanggaran seperri naik turun penumpang, melintas di bahu jalan, menggunakan rotator / lampu Blitz /Strobo serta plat nomor yang tidak sesuai spektek.

“Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi Zebra tahun 2017 ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya,” ucap Kapolres Bojonegoro.

Selain itu, pelaksanaan operasi zebra ini untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Meningkanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Selain itu, dalam rangka terwujudnya  situasi (Kamseltibcar) keamanan keselamatam ketertiban dan kelancaran Lantas menjelang perayaan Natal tahun 2017 dan tahun baru 2018. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan