Operasi Zebra, Petugas Satlantas Bojonegoro Membawa Dua “Pocong”

0
Kostum pocong mewarnai operasi Zebra di Bojonegoro. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Hari keempat Operasi Zebra Semeru 2017 yang dilaksanakan Satlantas Polres Bojonegoro, ada yang cukup unik dan menarik. Pasalnya, ada dua petugas yang berpenampilan seperti pocong dan zebra dalam opererasi itu, di jalan kawasan pasar Kapas, Sabtu (4/11/2017).

Kostum yang dipakai dua petugas itu langsung menjadi perhatian para pengendara yang melintas di lokasi kejadian. Selain itu, masyarakat sekita juga kagum dengan aksi unik yang di lakukan petugas dalam operasi Zebra tersebut.

AKP Aristianto B.S., selaku penanggung jawab pelaksanakan kegiatan, menerangkan dalam operasi itu sengaja melibatkan dua sosok pocong dan zebra (kostum, red). Hal itu dilakukan supaya kegiatan sosialisasi bisa lebih “eye catching” dan mengena kepada masyarakat.

“Tujuan utamanya adalah mengajak masyarakat pengguna jalan untuk tetap selalu waspada, agar tidak menjadi korban kecelakaan di jalan raya,” ungkap AKP Aris panggilan akrabnya.

Dalam pelaksanaan yang berjalan sekitar 2 jam tersebut cukup mendapat apresiasi dan response positif dari masyarakat. Mengingat jalan raya Kapas sendiri cukup sering terjadi laka lantas.

“Disini sasaran kami adalah masyarakat pengunjung KDS Swalayan dengan membagikan brosur dengan masih mengajak mereka (petugas berpenampilan pocong dan zebra, red) ,” imbuh AKP Aris.

Kepada masyarakat pengguna kendaraan Kasat Lantas mengajak agar mengingat kembali prinsip keselamatan seperti memperhatikan kelengkapan kendaraan dan kesiapan diri. Seperti jangan berkendara ketika sedang mengantuk ataupun sakit, lebih baik meminta pertolongan orang lain untuk mengantarkan.

“Monggo tertib berlalu lintas dan menjadi pengguna jalan yang Matoh!!!, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan”, pungkas AKP Aris. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan