Optimis Lolos Verifikasi, Nasdem Serahkan 1.326 Dukungan ke KPUD Tuban

0

halopantura.com Tuban – Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Tuban menyerahkan sebanyak 1.326 kartu dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban. Hal itu sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti Pemilu 2019 mendatang.

Pengurus dan kader Nasdem Tuban optimis akan lolos verifikasi dan bisa menjadi peserta Pemilu. Selain itu, mereka juga yakin di Pemilu mendatang partai Nasdem akan memenangkan pesta demokrasi tersebut.

“Kita optimis partai Nasdem lolos verifikasi dan bisa menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang,” kata Sumantri, Ketua DPD Partai Nasdem Tuban, ketika berada di kantor KPUD Tuban, Jum’at, (13/10/2017).

Menurutnya, partai menyerahkan sebanyak 1.326 dukungan berupa kartu tanda anggota (KTA) beserta lampiran fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan beberapa berkasa persyaratan lainnya. Jumlah dukungan yang diserahkan kepada KPUD Tuban telah sesuai dengan data Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) untuk di verifikasi.

“Penyerahan dukungan ini sesuai dengan intruksi pimpinan pusat dan peryaratan yang kita serahkan sudah sesuai dengan ketentuan,” tegas Sumantri dengan di dampingi puluhan kader partai ketika berada di kantor KPUD Tuban.

Sementara itu, Kasmuri, Ketua KPUD Tuban, mengatakan partai Nasdem telah menyerahkan dokumen persyaratan partai politik sebagai calon peserta Pemilu 2019 mendatang. Selanjutnya, dokumen itu langsung di lakukan pengecekan untuk disesuaikan dengan data Sipol.

“Tahapan selanjutnya nanti akan di lakukan penelitian administrasi sesuai dengan ketentuan yang belaku. Jika ada kekurangan peryaratan, maka akan kita kembalikan untuk dilakukan perbaikan. Hal itu sesuai dengan tahapan yang telah ada,” jelas Kasmuri.

Sebatas diketahui, batas waktu untuk seluruh partai politik menyerahkan berkas verifikasi mulai dari tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2017. Verifikasi partai politik akan digunakan sebagai rujukan peserta pemilu pada pilihan legislatif dan presiden 2019 mendatang.

Sejauh ini di Kabupaten Tuban baru dua Parpol yang telah menyerahkan dokumen dukungan sebagai pesyaratan untuk menjadi peserta pemilu. Salah satunya dari Partai Nasdem Tuban. (at/roh)

Tinggalkan Balasan