Optimis Rebut 20 Kursi Dewan, PKB Tuban Resmi Serahkan Berkas Persyaratan Pemilu 2019

0
Foto bersama usai menyerahkan berkas dukungan persyaratan Pemilu 2019 mendatang.

halopantura.com Tuban – Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban memilih hari terakhir untuk menyerahkan berkas persyaratan calon parpol Pemilu 2019 mendatang kepada Komisioner KPUD Tuban, Senin malam, (16/10/2017), sekitar pukul 21.30 Wib.

Penyerahan berkas tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Tuban, Noor Nahar Hussein, dengan didampingi puluhan kader partai. Selain itu, anggota DPRD Tuban yang berasal dari partai tersebut juga turut mendampingi dalam penyerahan berkas dukungan itu.

Pengurus PKB Tuban secara resmi menyerahkan berkas dukungan sebanyak 1.109 lembar kartu tanda anggota (KTA) beserta lampiran fotokopi Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP). Jumlah dukungan itu dinyatakan telah sesuai data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) untuk di lakukan verifikasi administrasi.

“Kami ucapkan selamat buat PKB. Karena jumlah dukungan persyaratan untuk Pemilu mendatang telah sesuai dengan jumlah data Sipol,” kata Kasmuri, Ketua KPUD Tuban.

Dengan diterimanya dokumen tersebut, pengurus PKB Tuban merasa optimis akan lolos dalam verifikasi dan bisa menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang. Serta pengurus partai juga percaya diri pada Pemilu 2019 mendatang mampu merebut 20 kursi di DPRD Tuban.

“Kita optimis akan memenangkan Pemilu mendatang. Selanjutnya, target kita di pemilu 2019 mendatang, minimal bisa meraih 20 kursi di DPRD Tuban, saat ini 14 anggota dewan,” terang Noor Nahar Hussein, ketika berada di kantor KPUD Tuban.

Optimis itu diakui Noor Nahar Hussein, karena dukungan kader dan simpatisan partai tersebar merata di dua puluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Bahkan, pengurus mengaku telah menyiapkan kader partai terbaik sebagai calon legeslatif di pemilu mendatang.

“Suara partai tersebar merata di dua puluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban,” tegas Noor Nahar Hussein yang juga Wabup Tuban.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kabupaten Tuban, mengaku memilih menyerahkan berkas dukungan di hari terkahir karena petunjuk dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Selanjutnya, menyerahkan berkas dukungan untuk persyaratan Pemilu kepada komisioner KPUD Tuban sesuai dengan jumlah data Sipol.

“Kita serahkan jumlah dukungan untuk persyaratan calon peserta Pemilu sesuai dengan data jumlah sipol, dan telah diterima,” tegas politisi senior kelahiran Kecamatan Rengel. (rohman)

Tinggalkan Balasan