Optimis Tepat Waktu, Pembangunan Tuban Sport Center Dikebut

1
Pembangunan TSC terus di kebut. (rohman)

halopantura.com Tuban – Proyek pembangunan lanjutan Tuban Sport Center (TSC) yang berada di Dusun Pidengan, Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban terus dikebut, termasuk menambah jumlah pekerja.

Hal itu dilakukan agar proyek yang menelan anggaran lebih Rp 58 miliar dari APBD Tuban selesai tepat waktu pada 5 Desember 2018 mendatang.

“Kita optimis akan selesai tepat waktu,” kata Bambang Usdek, Site Manager (SM) PT Widya Satriya perusahaan yang mengerjakan proyek TSC, Rabu, (12/9/2018).

Progres pembangunan yang berada di lahan sekitar 11, 2 hektar itu telah mencapai 51 persen dari laporan Minggu ke 22. Serta proyek itu dikerjakan dengan memakai 3 shift dalam 24 jam yang masing-masing terdiri 8 jam kerja setiap shiftnya.

“Kita memakai 3 shif kerja dalam 24 jam, dan saat ini progres pembangunan telah mencapai 51 persen terhitung minggu ke 22,” ungkap Bambang Usdek kepada wartawan ini.

Ia menambahkan saat ini pekerjaan telah memasuki minggu ke 23, dan tim lapangan terus bekerja keras untuk menyelesaikan proyek tersebut. Termasuk dengan menjaga kualitas bangunan.

“Saat ini telah masuk minggu ke 23, dan terus dimaksimalkan pekerjaannya,” tegas SM PT Widya Satriya asal Surabaya itu.

Untuk memastikan proyek selesai tepat waktu, pihak Pemkab Tuban melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban terus melakukan pemantauan secara berkala.

“Setiap seminggu sekali kita rapat bersama dengan pihak perusahaan untuk mengetahui progres pembangunan,” terang Sulistiyadi, Kepala Disparbudpora Tuban ketika meninjau lokasi proyek.

Lebih lanjut, Sulistiyadi, berharap proyek itu dikerjakan dengan mempertimbangkan kualitas bangunan dan tepat waktu. Karena TSC nantinya akan menjadi salah satu ikon Kabupaten Tuban, khususnya dalam bidang olahraga.

“Sejauh ini belum ada persoalan yang menonjol, dan progres pembangunan berjalan sesuai tahapan,” terangnya.

Pemberitaan sebelumnya, anggaran sekitar Rp 58 miliar itu berasal dari APBD Tuban, direncanakan dana tersebut untuk membangun stadion sepak bola beserta tribun, lintasan atletik, dan beberapa fasilitas olahraga lainnya.

Baca : https://www.halopantura.com/wabup-pembangunan-tuban-sport-center-tepat-waktu-dan-berkualitas/

Dengan harapan proyek TSC, yang menelan total anggaran senilai sekitar Rp 300 miliar akan selesai di tahun 2021 mendatang. (rohman)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here