Orang Tua Tidak Perlu Resah, Prestasi Unirow Terus Meningkat

0
Wajah bangga para peserta Wisuda Sarjana Unirow Tuban 2017 di gedung Graha Sandiya Tuban.

halopantura.com Tuban – Gelombang kedua Wisuda Sarjana Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban ke XIV tahun ajaran 2016 – 2017, di laksanakan di gedung Graha Sandiya Tuban berjalan penuh hikmat, Kamis (26/10/2017).

Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Prof Suprapto, dalam sambutannya diacara itu mengatakan kondisi Unirow telah menunjukkan kebaikan. Bahkan, kampus di Jalan Manunggal ini juga menjalankan budaya mutu.

“Semua harus tahu setiap tahunnya Unirow terus mengalami peningkatan,” kata Prof Suprapto, disambut tepuk tangan para undangan.

Menurutnya, sesuai dengan data di Kopertis nilainya Unirow Tuban terus membaik. Pada 2015 nilai Unirow hanya 176 dan akhirnya nilai bisa naik pada tahun berikutnya menjadi 256. Jadi, dalam kurun waktu setahun bisa meningkat 80 poin. Sedangkan, pada 2017 nilai Unirow menjadi 394.

“Ini prestasi yang luar biasa. Sangat melesat,” puji Prof Suprapto.

Data nilai tersebut didapat saat Kopertis melakukan penilian dari semua sektor. Mulai manajemen pengelolaan, aktivitas akademik hingga kemahasiswaan. Serta kampus Unirow juga memiliki peringkat yang bagus dari tahun ke tahun.

Mulai tahun 2015 kemarin, peringkat Unirow hanya menduduki peringkat 301 dari 303 perguruan tinggi se-Jawa Timur. Pada 2016, peringkat Unirow meningkat menjadi peringkat 112 se-Jawa Timur. Ditahun ini prestasi Unirow kembali meningkat pesat dengan urutan peringkat 44 se-Jawa Timur.

“Saya yakin tahun depan akan lebih meningkat lagi, dan prestasi itu terus ditingkatkan,” terang Prof Suprapto.

Lebih lanjut, Prof Suprapto dihadapan para undangan mengungkapkan bahwa para wisudawan harus berbangga. Sebab, kini Unirow sudah semakin baik. Para wisudawan telah diakui oleh pemerintah. Data para wisudawan juga telah masuk di data kementerian ristekdikti.

“Jadi tatap masa depan dengan optmis,” terang dia.

Dia mendorong agar para warga tak usah risau dengan kabar ada ratusan kampus yang tak bisa mendaftar CPNS. Menurutnya, itu adalah kabar lama. Saat ini Unirow sudah sehat dan bagus.

“Para orang tua tidak usah resah. Unirow sudah bagus dan prestasinya melejit,” tegasnya.

Pemberitaan sebelumnya, Prosesi Wisuda Sarjana Unirow Tuban itu ikuti sebanyak 1.409 mahasiswa dari 5 Fakultas yang terdiri dari 16 program studi yang ada di Kampus Unirow Tuban. Wisuda dilakukan dua gelombang, Rabu (25/10/2017) dan Kamis (26/10/2017).

Baca : https://www.halopantura.com/bangga-menjadi-mahasiswa-unirow-kampus-mewisuda-1-409-mahasiswa/

Tinggalkan Balasan