Owner favehotel Tuban Janji Utamakan Karyawan Lokal

0
Pepeng bersama Istri ketika proses peresmian favehotel, Rabu, (9/8/2017).

halopantura.com Tuban – Bangunan favehotel berlantai tujuh yang berdiri megah di jalan Basuki Rahmat Tuban dalam operasional hotel mengutamakan tenaga lokal atau putra daerah. Hal itu sebagai upaya untuk membuka lapangan pekerjaan buat masyarakat yang membutuhkan.

Baca : https://www.halopantura.com/hotel-lantai-tujuh-bertaraf-internasional-hadir-di-tuban/

Bangunan hotel itu sejauh ini mempekerjakan sebanyak 44 karyawan dengan berbagai level posisi jabatan untuk menjalankan operasional hotel. Total dari jumlah karyawan tersebut ada 23 karyawan beridentitas warga Kabupaten Tuban.

“Karyawan di hotel ini 50 persen lebih merupakan putra daerah, kita tetap mengutamakan karyawan lokal, tetapi tidak bisa 100 persen,” kata Pepeng Putra Wirawan, selaku owner favehotel, Kamis, (10/8/2017).

Pepeng panggilan akrabnya, menyoroti bahwa keberadaan hotel ini juga memikirkan kegiatan sosial yang positif. Dengan memberdayakan masyarakat lokal dan melakukan kegiatan untuk kepentingan masyarakat.

“Jika perkembangan hotel ini pesat, tidak menuntup kemungkinan kita juga akan membahah karyawan lokal, hal itu disesuikan dengan kebutuhan hotel,” beber Pepeng.

Selain itu, Pepeng juga mengaku bahwa keberadaan bangunan hotel ini telah mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB) dan perlengkapan dokumen lainnya.

“Dari pengalaman saya, jika tidak ada izin resmi. Maka saya tidak akan berani membangun. Izin keluar dulu baru saya bangun, termasuk hotel ini,” terang Pepeng.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Didit Sulistiyadi, mengatakan sejauh ini di Kabupaten Tuban ada sebanyak 23 hotel. Keberadaan hotel harus mengutamakan masyarakat lokal dalam mempekerjakan karyawan.

“Mudah-mudahan semua hotel yang ada di Tuban dapat membantu untuk kemajuan Kabupaten Tuban. Serta pemilik hotel mematuhi aturan yang berlalu,” tambah Didit Sulistiyadi. (rohman)

Tinggalkan Balasan