Pabrik Sepatu dan Sandal di Sidoarjo Terbakar

0
Kebakaran pabrik sandal dan sepatu di Sidoarjo. (Ist)

halopantura.com Sidoarjo – Kebakaran hebat melanda pabrik yang memproduksi sepatu dan sandal di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (13/1/2022) siang sekitar pukul 14.00 Wib. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia.

Pabrik itu bernama PT Ode Cipta Semesta yang lokasinya berada di Kidemang Singomenggolo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

Kepulan asap terlihat membumbung tinggi dari atas pabrik tersebut. Sejumlah karyawan yang berada di pabrik tersebut berhamburan keluar berusaha untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

Menurut Abdul salah satu warga, api dan gumpalan asap semakin membesar dan terlihat membumbung ke udara. Sejumlah karyawan berhamburan keluar dari pabrik.

“Para karyawan berlarian keluar pabrik dan menjauhi lokasi kebakaran untuk menyelamatkan diri,” ujarnya.

Saat ini, petugas kebakaran milik Pemkab Sidoarjo terlihat menurunkan unit mobil damkar (pemadam kebakaran). Petugas berjibaku menjinakkan kobaran api yang dengan cepat membesar.

Petugas juga masih kesulitan untuk melakukan pemadaman. Sebab, api terus berkobar membakar pabrik. Ini diduga disebabkan material yang ada mudah terbakar.

Selain berupaya memadamkan kobaran api, petugas kepolisian yang berada di tempat kejadian perkara masih menggali keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran itu. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan