Paguyuban Pedagang Mobil Jombang Gelar Expo

0
Expo bursa mobil bekas berkualitas di Jombang. (Zainul Arifin)

halopantura.com Jombang – PPMJ (Paguyuban Pedagang Mobil Jombang) melihat peluang pasar mobil bekas di Kota Saantri Jombang sangat menjanjikan. Salah satu indikatornya menjamurnya sejumlah showroom yang menjual mobil bekas, dan cukup diminati oleh masyarakat Jombang.

Untuk meningkatkan minat masyarakat, PPMJ menggelar Expo bursa mobil bekas berkualitas pada 14-25 September 2019. Lokasi berada di Lapangan Parkir Embongmereng, Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Heru Zulianto, Ketua panitia Expo bursa mobil bekas menuturkan, acara tersebut di gelar di tempat terbuka (Out door) dan gratis bagi semua pengunjung. Ada ratusan unit mobil bekas atau Mobkas dari showroom mobkas. Selain mobil, kata Heru, terdapat sepeda motor, wahana mainan anak, serta hiburan musik.

Selain tunai, calon pembeli juga bisa membeli dengan cara kredit dengan proses mudah dan bunga rendah. Sejumlah lembaga pembiayaan juga stnadby di lokasi pameran.

“Jadi calon pembeli tinggal memilih sendiri, dengan nego buga dan prosesnya bisa dilakukan di tempat,” terang Heru, di hari pertama pembukaan expo, Sabtu malam (14/9/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pembelian sistem kredit dapat dilakukan DP atau uang muka Rp 5 juta hingga Rp 25 juta. Tergantung dari jenis mobil yang dibeli.

“Kalau DP Rp 5 juta ada, tergantung barangnya. Yang jelas, semua (mobil) ada disini dan dijamin kualitasnya,” tandas pria lulusan Universitas Darul Ulum Jombang ini.

Event seperti ini, lanjut Heru, merupakan agenda tahunan dari PPMJ. Tahun 2018 lalu, dilaksanakan di GOR Merdeka Jombang. Saat itu, acaranya juga cukup sukses karena mampu menyedot peminat masyarakat Jombang.

“Minat masyarakat untuk membeli mobil bekas di Jombang cukup tinggi. Karena harganya relatif murah dan terjangkau,” kata pemilik salah satu Showroom mobil di Daerah Denanyar Jombang ini.

Pantauan di dalam lokasi, ratusan mobil bekas atau mobkas berbagai merk terparkir berjejer. Kendaraan itu ditawarkan dengan harga bervariatif dan terjangkau. Mulai dari harga Rp 30 juta hingga Rp 200 juta.

Terdapat satu mobil yang cukup menarik pengunjung. Yakni mobil Honda Mobilio RS Matic tahun 2014. Tampak dari luar, kendaraa itu biasa saja. Tetapi, ketika dibuka dan dinyalakan, mobil berkapasitas 4 orang tersebut, Full variasi, diantaranya velg, Audio, TV depan belakang, lampu, dan variasi lainnya.

“Pokoknya mobil ini full variasi, harganya kami jual Rp 173.000.000. Bisa dibeli cash /tunai maupun kredit,” ucap salah seorang penjual. (fin/roh)

Leave a Reply