Pamit Basmi Hama Tikus, Kakek Meninggal Tersengat Listrik

0
Petugas ketika melakukan pemeriksaan pada jasad korban di lokasi kejadian. (Musyafa')

halopantura.com Tuban – Kita tidak tahu kapan kematian menghampiri. Hal itu menimpa Suparlan, seorang kakek berusia 60 tahun warga Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Tuban, meninggal dunia karena tersengat aliran listrik dari mesin genset, Senin, (3/7/2017).

Kakek itu ditemukan warga sudah dalam keadaan terbujur kaku tak bernyawa di sawah miliknya yang berada di desa setempat. Saat itu, korban hendak berusaha menjebak tikus yang merusak tanaman padi di sawah miliknya dengan aliran listrik dari mesin genset.

“Korban ditemukan warga sudah meninggal dunia di sawah miliknya,” kata AKP Elis Suedayati, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Kejadian naas itu bermula pada hari Minggu (2/7/2017), sekitar pukul 18.00 Wib, saat itu korban seorang diri berangkat dari rumah menuju sawahnya. Dengan maksud ingin membasmi hama tikus dengan menggunakan aliran listrik dari mesin genset.

Sesampai dilokasi, korban diduga terpeleset dan terjatuh di tepi sawah yang saat itu jebakan tikus sudah dialiri listri dengan mesin genset. Kemudian tangan korban mengenai kabel bertegangan tinggi yang melingkar di sawahnya.

Pada pada pagi harinya, salah satu warga yang berada di sawah merasa terkejut melihat korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya, warga yang mengetahui itu memberitahukan kepada keluarga dan melaporakan kejadian itu kepada Polsek Plumpang.

“Mendapat laporan dari warga, anggota bersama dengan petugas medis Pukesmas Plumpang datang dilokasi untuk melakukan pemeriksaan,” beber AKP Elis Suedayati.

Hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dalam tubuh korban. Serta korban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik dari mesin genset yang biasanya digunakan untuk membasmi hama tikus.

“Keluarga korban menolak jasad itu dilakukan otopsi, dan hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda penganiayaan dalam tubuh korban,” ungkap AKP Elis panggilan akrabnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan