Pamit Istri, Kastum Ditemukan Meninggal Gantung Diri 

0
Petugas ketika evakuasi jasad korban.

halopantura.com Tuban – Kastum (54), salah satu petani asal Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri, Minggu, (28/2/2021) sekitar pukul 14.30 Wib.

“Korban gantung diri didalam gubuk yang berada di kebun miliknya di kelurahan setempat,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Yoan Septi.

Sebelum meninggal, korban pamit kepada istrinya, Suparmi, untuk mengambil jeruk di kebun miliknya, sekitar pukul 10.30 Wib. Ia meninggalkan rumah untuk pergi ke kebun dengan mengendarai sepeda motor bernopol S 4785 FW.

Tak lama berselang, salah satu saksi melihat sepeda motor korban terparkir di sekitar gubuk lokasi kejadian. Melihat hal itu, saksi langsung mencari korban ke dalam gubuk dan merasa terkejut melihat korban sudah dalam kondisi gantung diri.

“Korban gantung diri dengan menggunakan tali tampar plastik warna kuning yang di ikatkan di kuda-kuda  gubuk,” jelas Kasat Reskrim Polres Tuban.

Melihat hal itu, saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga dan diteruskan kepada anggota polsek setempat. Mendapatkan laporan anggota bersama tim medis langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Hasil pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Ia meninggal dunia karena gantung diri,” jelasnya AKP Yoan panggilan akrab Kasta Reskrim Polres Tuban.

Lebih lanjut, pihak keluarga menolak jenazah dilakukan otopsi, lalu diserahkan kepada keluarga duka untuk dimakamkan. Serta korban nekat gantung diri karena memiliki riwayat sakit lambung yang tak kunjung sembuh.

“Menurut keterangan istri korban, korban  menderita sakit lambung menahun,” pungkasnya. (at/roh)

Tinggalkan Balasan