Pandemi Belum Usai, Polisi Tuban Kampanyekan Gerakan Santri Bermasker

0
Penyerahan masker gratis kepada santri ponpes sebagai bentuk mewujudkan gerakan santri bermasker.

halopantura.com Tuban – Polres Tuban terus melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kali ini kegiatannya menyasar pondok pesantren (ponpes) yang ada di Bumi Wali Tuban.

Kegiatan itu diwujudkan dengan “mengkampanyekan” gerakan santri bermasker yang telah di luncurkan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Nico Afinta, bersama Forkopimda Jawa Timur pada Kamis (25/2/2021) di Mapolda Jatim.

Menindaklanjuti hal itu, kepolisian kembali melakukan kegiatan melalui bagi-bagi masker gratis buat para santri ponpes sebagai upaya menekan angka penyebaran virus corona.

“Gerakan Santri Bermasker ini adalah terobosan Bapak Kapolda Jatim untuk memutus Penyebaran COVID-19, terutama di lingkungan pondok Pesantren,” jelas Kabag Ops Kompol Budi Santoso, Jumat, (26/2/2021).

Menurutnya, sebagai bentuk gerakan santri bermasker, maka Polres Tuban telah membagikan ribuan masker kepada para santri mampu santriwati di sejumlah ponpes. Ia pun meminta kepada pengurus ponpes untuk selalu mengingatkan para santrinya tentang pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mari bersama-sama kita tetap Patuhi Protokol Kesehatan di manapun berada untuk keselamatan kita dan orang-orang disekitar kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengutip apa yang disampaikan Bapak Kapolda Jatim, bahwa dengan adanya Gerakan Santri bermasker ini, harapannya bahwa santri akan menjadi basis yang kuat dan penting dalam menghadapi COVID-19.

“SeemogaPandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (at/fin/roh)

Tinggalkan Balasan