Pangdam V Brawijaya Perintahkan Babinsa Sosialisasi Protokol Kesehatan Secara Door to Door

0
Pangdam V Brawijaya saat meresmikan Koramil 0811/20 Grabagan Kabupaten Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iriansyah, memerintah agar anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan secara door to door kepada masyarakat. Seperti pentingnya menggunakan masker, cucu tangan dan lain sebagainya sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Pangdam V Brawijaya saat meresmikan Koramil 0811/20 Grabagan Kabupaten Tuban, Selasa, (20/10/2020). Kegiatan itu dihadiri Bupati Tuban H. Fathul Huda, Dandim 0811 Tuban Letkol Infantri Villiala Romadon, dan beberapa pihak terkait lainnya.

Dalam hal penanganan Covid-19, Pangdam membuahkan bawah Babinsa bersama Bhabinkamtibmas sebagai mata dan telinga masyarakat, dan diminta melakukan sosialialisasi door to door mengenai protokol kesehatan.

“Dalam bertugas, para Babinsa juga dilengkapi dengan obat- obatan dan APD yang dibutuhkan,” pesan Pangdam V Brawijaya.

Selian itu, Pangdam juga mengingatkan supaya semua pihak menjaga keharmonisan komunikasi dan sinergitas yang bagus menjelang Pilkada serentak. Hal itu sangat diharapkan untuk mencegah terjadinya permasalahan dalam pesta demokrasi tersebut.

“TNI akan siap dalam melaksanakan pengamanan demi kelancaran Pilkada nanti. Dan segera lakukan pemetaan dan pendekatan, apabila ada indikasi pemasalahan yang sekiranya mengganggu jalannya pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, segera lakukan koordinasi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota TNI yang telah banyak membantu dalam pembangunan ketahanan pangan di Kabupaten Tuban.

Tak hanya soal ketahanan pangan, tetapi juga dalam penanganan covid-19. Menurut orang nomor satu di Tuban ini, koordinasi dan sinergi antara TNI dengan Pemkab, juga Polri telah terjalin dengan sangat baik.

“Komunikasi yang telah berjalan baik ini untuk dipertahankan,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan