Panglima TNI Ziarah ke Makam Tebuireng Jombang

0
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Tabur Bunga di Makam Gus Dur.

halopantura.com – Jombang, – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta rombongan melakukan ziarah ke Makam Pendiri NU KH. Hasyim Asy’ari dan Presiden RI ke -empat, KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (19/9/2018).

Sebelum berziarah ke makam tokoh nasional tersebut, rombongan yang bertolak dari Blitar, dan tiba sekitar pukul 15.00 WIB itu menuju “Ndalem Kasepuhan” Ponpes Tebuireng dengan disambut Gus Lukman. Sekitar 30 menit melakukan pertemuan tertutup.

Panglima hadir didampingi Pangkostrad TNI Letjen Andika Perkasa, Dandim 0814 Jombang, Plt Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan pejabat serta Kapolres Jombang.

Setelah melakukan pertemuan, rombongan langsung menuju makam Gus Dur yang letaknya bersebelahan dengan makam kakeknya Kiai Hasyim Asyari. Di makam tersebut, Panglima TNI tabur bunga dan berdoa bersama.

“Ini adalah sebagai tradisi dalam rangkaian kegiatan HUT TNI yang ke 73. Kita, seluruh pejabat TNI dan prajurit berziarah ke pendahulu sebagai pejuang, sebagai Presiden dan itupun semua kita teladani apa yang sudah dilakukan beliau-beliau,” Kata Panglima TNI kepada wartawan usai berziarah.

Oleh sebab itu, lanjut Panglima, Lanjut Panglima, pihaknya tidak akan melupakan sejarah tentang pengorbanannya.

“Bagaimana jerih payah yang ditujukan kepada para generasi penerus TNI sehingga patut untuk kita tauladani bersama,” ujar Panglima.

Ia berharap, dalam peringatan HUT kali ini, TNI dapat mengimplementasikan pesan sekaligus melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk mengisi pembangunan bangsa.

Usai kunjungan di Ponpes Tebuireng, Jombang, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melanjutkan kunjungan ke Madiun, meninjau Alutista di Lanut Iswahyudi Madiun. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here