Pappri Tuban Sabet Juara II Lomba Cipta Lagu Jingle Koni

0
Abdul Mahfi, ketika menunjukan tropi juara II dalam lomba cipta Jingle lagu KONI Tuban.

halopantura.com Tuban – Raut bahagia terpancar dari wajah Abdul Mahfi, salah satu pengurus DPC Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tuban. Karena dia dinobatkan sebagai juara II dalam lomba cipta Jingle lagu KONI Tuban.

Abdul Mahfi pria asal Tuban keluar sebagai juara dengan judul Jingle lagu “Semangat Bisa”. Tropi juara, piagam, dan uang pembinaan diserahkan di kantor KONI Tuban, di jalan Pramuka, Minggu, (12/8/2018).

“Kita sangat bangga bisa keluar sebagai juara, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam menciptakan karya Jingle lagu tersebut,” ungkap Mahfi sambil membawa tropi juara.

Dalam lomba itu diikuti sebanyak 18 lagu yang masuk list, dan mendaftarkan diri dalam lomba Jingle KONI Tuban untuk Theme Song Porkab Tuban 2018, dan event olahraga KONI lainnya ini.

Setelah melalui seleksi dewan juri, keluar sebagai juara pertama disabet Evan Julian, asal Kota Mojokerto dengan judul lagu “Sang Juara”. Sementara juara ketiga diraih dr. Marini Sartika Dewi, dengan lagunya “Tuban Bumi Wali Bisa”.

“Proses penilaian berjalan ketat dan sulit. Sebab, semua lagu yang dikirim peserta bagus-bagus dan sesuai harapan panitia,” kata Ketua Panitia Lomba, Hj. Ratna Juwita Sari.

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan diskusi bersama, tim juri akhirnya memutuskan lagu ciptaan Evan Julian sebagai pemenang juara lomba. Secara otomatis, lagu “Sang Juara” akan menjadi Theme Song resmi event olahraga terbesar Tuban, Porkab tahun 2018.

“Lagu-lagu dalam lomba ini akan menjadi lagu Anthem KONI Tuban saat ada event olahraga,” terang mbak Ita panggilan akrab Ketua Panitia Lomba.

Lebih lanjut, ia menambahkan, selain menjadikan lagu pemenang sebagai Jingle, KONI Tuban juga berencana akan membuat album yang berisi 18 lagu karya peserta lomba. Lagu tersebut nantinya bisa diputar saat event- event pertandingan olahraga di Bumi Wali Tuban.

“Nantinya kita akan bikinkan album, sehingga lagu-lagu dari peserta lomba bisa didengarkan dan dinikmati semua masyarakat Tuban,” pungkasnya. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here