Parkir Stadion Bojonegoro Terindikasi Sering Digunakan Pesta Miras

0
Petugas temukan tuak di parkir di stadion Letjen H Soedirman. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Halaman parkir di stadion Letjen H Soedirman sebelah timur, sering digunakan ajang mesum dan pesta miras. Hal itu dikarenakan bahwa di kawasan itu minim penerangan dan kondisi lampu mati, sehingga dimanfaatkan para pemuda untuk perbuatan negatif.

Hal itu terbukti setelah Satpol PP Kabupaten Bojonegoro melakukan patroli rutin dan menemukan para pemuda yang sedang hendak pesta miras, Jum’at, (02/06/2017)..Untuk menekan perbuatan itu, maka masyarakat diminta melaporkan jika ada pelanggaran di lokasi tersebut.

Kasi Kerjasama Satpol PP Bojonegoro, Budiyono menjelaskan, pihaknya melakukan patroli di sekitaran stadion dikarenakan lokasi sering digunakan pesta miras dan mesum. Hal itu dilakukan karena pihak Satpol PP sering mendapat laporan masyarakat sekitar terkait dengan halaman parkir yang digunakan untuk hal yang tidak diinginkan.

“Kita lakukan patroli disekitaran stadion karena sering mendapat laporan dari warga bahwa dihalaman parkir stadion sering digunakan ajang pesta miras dan mesum. Karena kondisinya sangat gelap,” katanya.

Ketika dilakukan patroli, petugas menemukan beberapa pemuda dengan barang bukti dua botol miras jenis tuak. Rencananya miras tersebut bakal dibuat ajang miras di lokasi tersebut. Namun, belum sempat pesta miras, perbuatan para pemuda dipergoki oelh petugas.

“Kita temukan beberapa pemuda yang hendak pesta miras. Dilokasi kita temukan dua botol miras jenis tuak yang masih utuh. Kita langsung amankan dan kita beri himbauan,” ucap Budiyono.

Dari laporan warga sekitar, lampu penerangan halaman parkir stadion juga sempat dirusak oleh pemuda. Sehingga kondisi halaman parkir sangat gelap. Menurut warga, sebelumnya halaman parkir stadion sangat terang dengan pencahayaan lampu, namun sekarang lampu tersebut mati.

“Sebelumnya lampu di halaman parkir nyala tapi seringnya digunakan nongkrong oleh para pemuda dan dibuat ajang pesta miras dan mesum lampunya dirusak dan sekarang mati,” ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Selain itu, warga berharap pihak Pemerintah segera memperbaiki fasilitas penerangan lampu di kawsan tersebut. Sebab, sudah lama lampu penerangan di halaman parkir mati. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan