Paska Bom Surabaya, Kapolres Tuban Perketat Pengamanan

0
Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, ketika di wawancarai media. (rohman)

halopantura.com Tuban – Paska kejadian bom Surabaya yang mengguncang tiga gereja Surabaya pada Minggu pagi, (13/5/2018), membuat Polres Tuban memperkuat wilayahnya dengan melakukan pengamanan, khususnya di tempat ibadah.

“Dari kejadian di Surabaya, kita sudah melaksanakan pengamanan,” kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Menurutnya, pengamanan telah dilakukan seluruh anggota yang dibantu dengan personil Kodim 0811Tuban. Pengamanan dilakukan dibeberapa lokasi, tempat keramaian, dan termasuk di tempat ibadah gereja yang ada di Tuban.

“Sejauh ini Tuban aman, tertib, dan kondusif,” jelas mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng itu.

Ia juga mengatakan saat ini telah dilaksanakan sterilisasi dibeberepa lokasi, dengan harapan para pelaku atau yang diduga teroris tidak akan berfikir untuk masuk ke Wilayah Bumi Wali Tuban.

“Masyarakat Tuban tidak perlu takut dengan aksi yang sudah mereka (teroris) lakukan (aksi bom di surabaya, red),” ungkapnya.

Paska kejadian itu, Kapolres Tuban berharap masyarakat tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa, karena aparat kepolisian Polres Tuban dan Polsek jajaran akan terus melaksanakan pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Tolong warga yang sudah mendapatkan video paska bom yang di Surabaya jangan lagi dishare ke siapapun, hanya untuk diri sendiri saja. Karena semakin banyak dishare, itu harapan mereka dan itu akan menebarkan ketakutan,” tambah Kapolres Tuban. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here