Paslon Mundjidah-Sumrambah Kampanye Seragam Sekolah Gratis

0
Cawabup Sumrambah tampak berjabat tangan dengan ibu-ibu. (Z. Arifin).

halopantura.com Jombang – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Mundjidah-Sumrambah akan membenahi sektor pendidikan, jika mereka menang dan terpilih pada Pilbup 27 Juni nanti. Sebab, pendidikan menjadi salah satu program unggulan pasangan nomor urut satu ini.

“Kita akan membenahi di sektor pendidikan,” kata Cawabup Sumrambah dalam kampanyenya di zona satu, disalah satu halam rumah warga, Dusun Plosokendal, Desa Plosogeneng, Kecamatan Jombang Kota, Sabtu (7/4/2018).

Dalam kampanye terbuka itu, Sumrambah tidak bersama Cabup Mundjidah, yang saat ini sedang beristirahat pemulihan kesehatannya.

Pembenahan dalam pendidikan diantaranya akan menggeratiskan seragam sekolah. Menurut Sumrambah, banyak masyarakat yang sambat (mengeluh) ketika ajaran baru tiba, orang tua tidak bisa membeli seragam sekolah anaknya.

“Seragam sekolah tingkat SD hingga SMA yang sederajat, baik Negeri maupun swasta gratis ditanggung sepenuhnya Pemkan,” ucap Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang ini.

Menurut Sumrambah, saat ini banyak anak lulusan SMA yang tidak melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (Kuliah). Padahal itu sangat penting. Maka, pihaknya akan memberikan beasiswa ke Perguruan Tinggi.

“Semua itu ada syaratnya, tanggal 27 Juni coblos nomor satu,” tegas Sumrambah disambut aplous.

Selain pendidikan, jika terpilih menjadi pemimpin Jombang, pihaknya juga akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Jika ada orang miskin, atau kurang mampu dan benar-benar tidak mampu dan sakit, maka mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Jika hal seperti itu dibiarkan, yang berdosa pemimpinnya. Maka, harus tetap dilayani meskipun tidak punya uang,” tandasnya.

Dalam agenda kampanye, Paslon nomor satu ini mendatangi sejumlah titik lokasi di Kecamatan Kota, diantaranya di Plosokendal Plosogeneng, Desa Tunggorono, Desa Plandi dan Dusun Weru Kecamatan Mojongapit.

Pada Pilkada Jombang 27 Juni nanti, diikuti tiga paslon. Yakni Pasangan Mundjidah-Sumrambah nomor urut satu  diusung Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra dan Perindo.

Kemudian pasangan Nyono Suharli Wihandoko – Subaidi Muhtar mendapatkan nomor urut dua diusung Partai Golkar, PKS, PKB, PAN serta Partai NasDem.

Sedangkan pasangan nomor urut tiga yakni Syafiin – Choirul Anam diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here