Patroli Malam Takbiran, Petugas Bubarkan Tempat Penukaran Uang Baru

0
Petugas gabungan ketika melakukan patroli di malam takbiran di wilayah hukum Tuban.

halopantura.com Tuban – Patroli gabungan dari anggota Polres, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban membubarkan tempat penukaran uang baru yang berada di jalan Basra Tuban, Sabtu malam, (23/5/2020). Pasalnya, ditempat itu sangat rentan atau beresiko dalam penularan virus corona atau Covid-19.

“Tempat Penukaran uang baru yang ada di jalan-jalan kota tuban kami bubarkan karena sangat berisiko memunculkan sejumlah masalah, termasuk potensi penularan COVID-19,” kata Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono bersama Dandim 0811 Tuban.

Dalam patroli gabungan itu, puluhan anggota melakukan penyisiran di wilayah kota Tuban. Dengan tujuan untuk memberikan imbauan terhadap masyarakat tentang bahaya virus corona.

Selain itu, patroli itu juga dengan maksud untuk menciptakan wilayah Tuban aman dan kondusif di malam takbiran tahun ini. Termasuk, kegiatan itu dalam rangka untuk mencegah takbir keliling serta kerumunan warga di masa Pandemi Covid-19.

Selanjutnya, pelaksanaan takbir keliling yang pada masa pandemi ini diharapkan cukup dilakukan di masjid dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami tetap melaksanakan kegiatan preventif untuk itu kegiatan patroli kami lakukan,” ujar AKBP Ruruh panggilan akrabnya.

Perwira jebolan Akpol angkatan 2000 itu menjelaskan, patroli kali ini sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Dimana, anggota terus melakukan berbagai upaya diantaranya melakukan patroli untuk memantau kegiatan warga dan membubarkan warga yang masih berkerumun.

“Patroli khusus itu dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan imbauan terhadap masyarakat tentang bahaya Covid-19,” jelas mantan Kapolres Madiun itu.

Ia menegaskan tujuan patroli ini untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terkait bahaya wabah virus corona yang saat ini sedang melanda. Dimana, masyarakat diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat berada di luar rumah dan tidak berkumpul di tempat umum.

“Kita juga menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi physical distancing guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap AKBP Ruruh.

Lebih lanjut Kapolres Tuban mengatakan dalam Patrolinya masih ditemukan beberapa warga yang sedang berkumpul atau nongkrong. Kemudian mereka diberangkatkan imbauan secara humanis.

“Kepada warga yang berkerumun agar segera kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan