PDI Perjuangan Tuban: Kemenangan Gus Ipul-Puti Menuju Masyarakat Jatim Berdaulat

0
Masyarakat dan pengurus PDI Perjuangan Tuban kompak mendukung kemenangan Paslon Gus Ipul-Puti.

halopantura.com Tuban – Pengurus, anggota dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Tuban terus bergerak untuk memanangkan pasangan pasangan calon (Paslon) Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dalam Pilgub Jatim yang akan digelar 27 Juni 2018.

Kali ini pengurus partai bertemu dengan dan mensosialisasikan program Gus Ipul-Puti kepada masyarakat petani, peternak, guru ngaji, dan beberapa komunitas masyarakat lainnya yang ada di Tuban. Hal itu untuk menyakinkan mereka akan memilih paslon nomor urut dua.

“Kemenangan Gus Ipul-Puti adalah kemenangan kita semua, dan merupakan kemenangan masyarakat menuju Jatim berdaulat,” ungkap Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tuban, M Abu Cholifah, Senin, (11/6/2018).

Untuk menuju itu, ia mengatakan telah mengadakan pertemuan dengan komunitas Masyarakat di Desa Tenggerkulon, Kecamatan Bancar. Dalam pertemuan ini didampingi beberapa tim pemenangan Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban.

“Pertemuan itu dihadiri sekitar 100 orang, dan pengurus partai untuk mengawal kemenangan Gus Ipul-Puti,” jelas M. Abu Cholifah didampingi Wakabid Pemenangan Pemilu DPC Ali Mustofa, dan Ketua PAC PDI Perjuangan Kec Bancar, Darmin.

Lebih lanjut, M. Abu Cholifah menambahkan dalam pertemua itu juga disampaikan beberapa program Gus Ipul dan Mbak Puti. Salah satunya adalah Madin Plus, yakni salah satu program bantuan operasional santri Diniyah. Program itu dalam rangka peningkatan Pendidikan Madrasah Diniyah, dan meningkatkan kesejahteraan para Guru Madin.

“Termasuk kita juga menyampaikan program pertumbuhan pusat ekonomi baru dengan mencetak Petani muda,” tambahnya.

Selain itu disampaikan program dalam pemberian akses yang mudah bagi masyarakat dalam Program Penghutanan Sosial dan juga memberikan Fasilitas bagi pengembangan ternak buat masyarakat. “Terutama ternak sapi dan kambing di wilayah pedesaan,” tegas Abu panggilan akrab politisi senior PDI Perjuangan itu.

Sementara itu, M. Khozin, salah satu peserta mengaku program yang diusung paslon Gus Ipul-Puti sangat baik dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Setelah memahami program yang sangat baik itu, ini para anggota komunitas masyarakat petani, peternak dan guru Ngaji di wilayah Kecamatan Bancar bertekad untuk memenangkan pasangan Gus Ipul Mbak Puti dalam Pilgub Jatim 2018,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan untuk mengawal kemenangan akan siap melakukan kegiatan door to door ke rumah warga. Dalam rangka untuk membantu menyampaikan program Gus Ipul Mbak Puti kepada warga di Kecamatan Bancar.

“Kita siap mengawal itu semua, dan akan ikut menyampaikan program Gus Ipul-Puti kepada masyarakat luas,” terang M. Khozin.

Setelah acara itu juga dilakukan dialog interaktif dengan para peserta dan masyrakat yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan doa bersama untuk kemenangan Paslon Gus Ipul-Puti dalam Pilgub Jatim 2018. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here