Peduli Kesehatan, Polres Tuban Gelar Pengobatan Gratis

0
Kapolres Tubam membantu salah satu warga yang akan mengikuti pengobatan gratis.

halopantura.com Tuban – Sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Polres Tuban menggelar bakti sosial (Baksos) dengan mengadakan pengobatan gratis yang dilaksanakan di balai Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Tuban. Kegiatan itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian anggota polisi terhadap kesehatan masyarakat, Kamis pagi, (13/7/2017).

Selain itu, kegiatan tersebut  merupakan serangkaian dari acara HUT Bhayangkara ke-71 yang dilaksanakan Polres Tuban. Sedikitnya ada sekitar 300 masyarakat yang ikut dalam pengobatan gratis itu.

“Masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis ini sangat terbantu, dan merasa senang,” kata Winarni, Kepala Desa Kowang.

Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat buat masyarakat luas dalam bidang kesehatan. Semoga acara ini bisa menjadi perekat untuk silaturahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian, khususnya pada Polres Tuban.

“Kita bersama masyarakat berharap kegiatan serupa (pengobatan gratis,red) bisa diadakan lagi di desa ini,” harap Kades Kowang, di sela-sela acara pengobatan gratis itu.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, menjelaskan baksos ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Bhayangkara ke 71 yang dilaksanakan Polres. Dengan harapan, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk partisipasi pihak kepolisian bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesehatan untuk masyarakat,” ungkap Kapolres Tuban.

Lebih Lanjut, Kapolres menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri antara  kepolisian dangan masyarakat. Serta kegiatan ini diharapkan bisa berlanjut untuk membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, dan bentuk kecintaan kita kepada masyarakat,” tegas Kapolres Tuban. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan