Peduli Rohingya, Partai Solidaritas Indonesia Tuban Galang Dana di Jalan

0

halopantura.com Tuban – Belasan pengurus dan simpatisan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Tuban menggelar aksi solidaritas kemanusiaan buat muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar. Aksi itu dilakukan dengan cara melakukan penggalangan dana di jalan Basra Tuban, Minggu, (17/9/2017).

Dengan menggunakan kotak yang terbuat dari kardus, para kader PSI Tuban mengumpulkan dana dari para pengendara yang melintas di jalur kota Tuban itu. Aksi kemanusian itu disambut baik oleh masyarakat dan penguna jalan.

“Masyarakat menyambut baik kegiatan ini,” kata Agus Rahmadika, Wakil Ketua DPD PSI Tuban.

Menurutnya, aksi solidaritas penggalangan dana ini bagian dari kepedulian kader dan simpatisan partai terhadap muslim Rohingya. Dengan harapan bantuan nanti dapat meringankan saudara-saudara muslim yang berada di Rohingya.

“Partai ini hadir untuk memberi manfaat buat masyarat, dan berkontribusi terhadap Negara,” tambah Agus panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, selama penggalangan dana tersebut terkumpul uang sebanyak Rp 1.419.600. Selanjutnya, dana yang terkumpul langsung disalurkan melalui rekening peduli Rohingya.

“Dana yang terkumpul nantinya akan kita salurkan kepada muslim Rohingya melalui rekening peduli,” tegas Agus kepada wartawan ini. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan