Peduli Sesama, Aktivis HMI Tuban Galang Dana untuk Korban Pacitan

0
AKtivis HMI Cabang Tuban ketika melakukan penggalangan dana.

halopantura.com Tuban – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tuban, menggelar aksi penggalangan dana bagi korban bencana alam di Kabupaten Pacitan.

Penggalangan dana itu dilakukan dengan menarik sumbangan terhadap sejumlah pengguna jalan di kawasan Bundaran Patung Letda Sucipto Tuban, tepatnya didepan gedung DPRD Tuban, Selasa, (05/12/2017). Meraka juga tampak bersemangat melakukan penggalangan dana sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian, dan tanggung jawab kader HMI bagi korban bencana alam di Pacitan,” kata Ketua Kohati Tuban, Siti Nurrohmah Wati disela-sela kegiatan.

Menurutnya, penggalangan dana tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban saudara yang sedang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan. Selanjutnya, nanti dana yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada korban melalui posko HMI di Pacitan.

“Dana yang terkumpul akan segera kita salurkan ke posko-posko bencana Pacitan, ataupun Posko HMI untuk korban Pacitan yang ada di Jatim,” tegas Ketua Kohati Tuban itu.

Lebih lanjut, dia menambahkan, jika dirasa perlu, kegiatan penggalangan dana semacam ini akan terus dilakukan. Sehingga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara yang di Pacitan yang sedang tertimpa musibah.

“Semua itu (korban bencana alam di Pacitan, red) adalah saudara kita, dan harus kita bantu secara maskimal, untuk meringakan beban meraka,” jelasnya.

Sementara itu, Anton salah satu pengendara dilokasi kejadian mengaku tergerak untuk memberikan bantuan. Serta mengaku kegiatan seperti sangat bagus dalam rangka menumbuhkan semangat kepedulian antar sesama.

“Kegiatan ini bagus sekali, dan semoga saudara-saudara kita yang di Pacitan diberi kemudahan,” harap Anton itu. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan