Peduli Sesama, Karang Taruna Rawasan Gelar Baksos di Ring I Pertamina-Rosenft

0
Pengurus karang taruna ketika memberikan bantuan. (Musyafa')

halopantura.com Tuban – Momentum bulan Ramadhan ini di manfaatkan Karang Taruna Desa Rawasan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban untuk menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa. Kegiatan sosial itu dipusatkan di Desa Rawasan atau di dearah ring I perusahaan migas asal Rusia, Rosneft Oil Company.

Acara penuh kebersamaan itu diberi nama Bakti Sosial Masyarakat Rawasan (BSMR) yang bekerjasama dengan pengurus Karang Taruna Kecamatan Jenu. Dengan maksud untuk membantu kehidupan sesama manusia di daerah ring I perusahaan migas itu.

“Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian sesama di bulan Ramadhan, dan penyaluran kegiatan di pusatkan di daerah ring I perusahaan migas itu,” ungkap Ketua Karang Taruna Kecamatan Jenu, Rifqi Mukhlason, Jum’at, (16/6/2017).

Menurutnya, BSMR itu merupakan organisasi yang dibentuk Karang Taruna Desa Rawasan untuk membantu kehidupan sesama yang membutuhkan serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hingga terwujudnya masyarakat yang perduli terhadap lingkup kehidupan ekonomi, dan sosial yang lebih baik, berkelanjutan bagi terciptanya kehidupan yang selaras.

“Salah satu misi organisasi itu adalah mendorong dan menumbuh kembangkan rasa peduli terhadap sesama di dalam Masyarakat serta menguatkan sikap gotong royong,” tegas Rifki panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, Rifki menjelaskan organisasi di ring satu minyak itu memiliki prinsip rasa peduli yang sepenuhnya tanpa adanya pemihakan atau diskriminasi pada kelompok atau etnis tertentu. Diharapkan akan timbul rasa keadilan yang merata, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan adanya organisasi itu, kami mengetuk para pemerhati sosial untuk bisa mendorong kami agar tujuan utama dalam rangka membangun masyarakat yang adil bagi seluruh rakyat Indonesia betul-betul terwujud dengan baik,” tegas pria lulusan kampus Unirow Tuban itu. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan