Peduli Sesama, Mahasiswa Bersama Dosen Ikut Donor Darah

0
Mahasiswa dan Dosen Unigoro ketika ikut donor darah. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Mahasiswa bersama dosen Universitas Bojonegoro mengikuti donor darah di Gedung Mayor Sogo Kampus Unigoro, yang dilakukan dua hari mulai Rabu (03/01/2018) sampai Kamis, (4/1/2017).

Kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Universitas Bojonegoro membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini diikuti sebanyak empat puluh orang mahasiswa dan dosen. Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah,” kata Kadar Cahyo Angkoso, Koordinator kegiatan.

Menurut Kadar, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Kegiatan donor darah ini tidak hanya ketika adanya jadwal dari PMI Cabang Bojonegoro. Akan tetapi, kegiatan donor darah ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap 3 bulan sekali.

Sementara itu, Kabiro Kemahasiswaan Unigoro, Didiek Wahyu Indarta, memaparkan, bahwa kegiatan tersebut sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan tentu bagi pendonor itu sendiri.

“Donor darah kalau bisa memang harus rutin dilakukan, karena ini untuk kemanusiaan dan tentu tanpa pamrih. Bahkan manfaatnya, selain untuk orang yang membutuhkan donor darah juga bagus untuk kesehatan pendonornya,” ucapnya.

Perlu diketahui, sejak tahun 1986 hingga saat ini. Didiek Wahyu Indarta sudah donor darah sebanyak 104 kali. Maka dengan keaktifannya tersebut, Didiek Wahyu bersama 897 orang pedonor lainnya pada Minggu 17 Desember 2017 menerima penghargaan Piagam Satya Lencana Bakti Sosial dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di Istana Bogor.

“Saya berharap generasi muda terutama para mahasiswa di Unigoro bisa rutin mengikuti kegiatan donor darah untuk kedepannya, karena setetes darah kita sangat berarti untuk sesama,” ujar Dosen Fakultas Hukum Unigoro. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan