Pejabat BNNK Tuban Resmi Dilantik

1
Proses pengambilan sumpah jabatan BNNK Tuban di Pendopo Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Pejabat Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban resmi dilantik oleh Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen Pol Bambang Budi Santoso, di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Senin, (12/3/2018).

Pengambilan sumpah jabatan itu dihadiri Bupati Tuban, H. Fathul Huda, jajaran Forpimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan beberapa undangan terkait lainnya. Dengan jabatan Kepala BNNK Tuban dipegang oleh AKBP I Made Arjana, sebelumnya menjabat Penyidik Madya Bidang Pemberantasan BNNP Jatim.

Berdirinya BNNK Tuban ini diharapkan mampu menekan angka peredaran kasus obat terlarang di wilayah Bumi Wali. Terlebih mampu menyelamatkan generasi muda tentang bahaya penggunaan obat terlarang.

“Generasi muda harus diselamatkan dari peredaran obat terlarang, karena meraka adalah penerus bangsa,” ungkap Bupati Tuban dalam sambutannya.

Bupati Tuban, menyampaikan masalah narkoba merupakan kejahatan lintas negara, kejahatan terorganisir dan kejahatan serius yang menimpa segenap lapisan masyarakat. Di samping itu, kejahatan narkoba dapat menimbulkan kerugian besar, terutama dari segi kesehatan, sosial, ekonomi, keamanan, dan hilangnya generasi bangsa.

“Melihat itu, sehingga diperlukan upaya preventif agar hal tersebut dapat diminimalkan bahkan tidak terjadi,” terang orang nomor satu di Bumi Wali ini.

Bupati dua periode ini menambahkan letak Kabupaten Tuban yang cukup strategis, serta memiliki perkembangan investasi industri yang cukup pesat, maka cukup berpotensi untuk dijadikan sasaran peredaran narkoba. Sehingga dengan berdirinya BNNK Tuban ini manjadi semangat baru untuk mendukung program pencegahan, pemberantasan, penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Kita berharap seluruh OPD serta seluruh komponen masyarakat di Tuban untuk menumbuhkan sikap menolak dan menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba,” ungkap Bupati Tuban.

Sementara itu, Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Budi Santoso, menyampaikan apresiasi atas terbentuknya BNNK Tuban. Hal itu menujukan bukti komitmen Bupati Tuban dalam upaya memberantas peradaran Narkoba.

“Dengan potensi dan pengalaman yang dimiliki, saya yakin dapat segera mewujudkan SOS (Semangat, Optimis, dan Sukses). Segera lakukan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) dari BNNK lain,” tutur Brigjenpol Bambang.

Kepala BNNP Jatim juga menghimbau kepada Kepala BNNK Tuban dan jajarannya untuk segera bergerak dalam mewujudkan program kerja terkait program P4GN di Kabupaten Tuban. Selain itu, perlu adanya sinergitas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait guna memaksimalkan pemberantasan narkoba.

“Kita harus memiliki komitmen bersama untuk ikut mendukung dalam pemecahan permasalahan terkait penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Tuban,” pesan Kepala BNNP Jatim dihadapan para undangan.

Kabupaten Tuban menjadi kabupaten ke-17 dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang telah berdiri BNNK. (rohman)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here