Pejabat Diperiksa, KPK Sita Mobil Dinas Nyono Suharli

0
Mobil Dinas Nyono Nopol S 1 WP yang disita KPK.

halopantura.com, Jombang – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali memeriksa sejumlah pejabat di lingkup pemerintahan kabupaten (Pemkab) Jombang, Jawa Timur, Selasa (13/2/2018). Pemeriksaan bertempat di ruang Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang, tampak 8 penyidik KPK, sedang meneriksa sejumlah pejabat.

Dari informai yang dihimpun media ini, pejabat yang diperiksa diantaranya, Plt Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar), Wiwik Emy Tjitrawatie dan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jombang, Abdul Kudus serta Kepala Puskesmas Perak, Oisatin.

Sementara itu, selain memeriksa para pejabat, penyidik lembaga antirasuah juga menyita mobil dinas Nyono Suharli. Sebelum disita, mobil Toyota Camry berplat nomer S 1 WP itu digeledah oleh sejumlah penyidik KPK, di Polres Jombang.

“Mobil ini kita sita ya,” kata salah seorang petugas KPK kepada M, ajudan Bupati Jombang non aktif, seraya menyerahkan kunci dan STNK nya.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari KPK terkait pemeriksaan tersebut. Febri Diansyah, Juru Bicara KPK ketika di konfirmasi melalui pesan singkat juga belum ada jawaban. Pemeriksaan itu diduga pendalaman terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan yang menjerat Nyono Suharli, Bupati Jombang non aktif. (fin/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here