Pekerja PT Swabina Gatra Ditemukan Gantung Diri

0
Ratusan para warga melihat kondisi jasad korban usai di evakuasi.

halopantura.com Tuban – Warga di sekitar Perusahaan Semen Gresik Tuban, digegerkan dengan penemuan seseorang pemuda dalam kondisi gantung diri ditempat bekerjanya. Pemuda tersebut diketahui bekerja sebagai tenaga kebersihan yang merupakan karwawan kontrak dari PT Swabina Gatra, anak perusahaan dari PT Semen Gresik.

Pemuda nekat itu diketahui bernama Koirudin (22), warga Desa Karanglo, Kecamatab Kerek, Tuban. Dan motif korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri belum diketahui, serta masih proses penyelidikan.

“Saya kurang tahu penyebab dia gantung diri. Dia (korban, red) sebelunnya kontrak di perusahaan lain dan baru dua bulan ini sepertinya ikut Swabina,” kata Wiji, salah satu warga Karanglo.

Korban saat itu ditemukan salah satu teman kerjanya, dalam kondisi tergantung dengan leher terikat di ruangan cruser transport pile Tuban 4, sekitar pukul 08.00 Wib. Korban meninggal dunia masih mengenakan seragam karyawan.

Mengetahui hal itu, teman kerjanya langsung melaporkan kejadian itu kepada polsek setempat. Selanjutnya, petugas bersama tenaga medis turun dilokasi untuk identifiasi korban dan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna penyelidikan.

“Yang pertama kali melihat rekan kerjanya, karena korban sempat dicari, dan ditemukan sudah tergantung,” ungkap Wiji.

Sementara itu, petugas yang berada dilokasi kejadian langsung menurunkan jasad korban yang sudah dalam keadaan tak bernyawa. Selain itu, warga setempat dan karyawan ikut menyaksikan evakuasi jasad korban di lokasi kejadian.

“Kasus ini masih dalam lidik petugas. Jasad korban langsung dibawa kerumah duka atas permintaan keluarga,” ungkap AKP Tamami, Kapolsek Kerek, Polres Tuban. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan