Pelajar Bojonegoro Dibekali Tentang Bahaya Narkoba

0
Suasana Penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada pelajar. (Ist)

halopantura.com Bojonegoro – Para pelajar yang ada di Kabupaten Bojonegoro diberikan pengetahuan oleh anggota Satreskoba Polres setempat tentang bahaya menggunakan obat narkoba. Kegiatan itu dalam rangka mengantisipasi peredaran obat terlarang di kalangan para pelajar atau generasi muda.

Pelaksanaan kegiatan itu di lakukan di dua tempat sekaligus yaitu di MTs Islamiyah Balen dengan narasumber oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskoba Iptu Mulyono bersama Brigadir Eddy Kurniawan, diikuti sebanyak 127 siswa. Kemudian di SMPN 1 Sumberjo dengan narasumber Kanit II Sat Reskoba Iptu Wahyoe Febrianto, bersama Brigadir Kiki Puji H dengan diikuti sebanyak 250 siswa.

Kasat Narkoba Polres Bojonegor, AKP Ramelan, menjelaskan bahwa program pemberian penyuluhan kepada para pelajar tingkat SLTA maupun SLTP merupakan program Sat Narkoba Polres Bojonegoro yang telah berjalan pada tahun sebelumnya. Kegiatan itu juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Bojonegoro dengan maksud untuk memberikan penyuluhan kepada siswa.

“Pembinaan dan penyuluhan itu untuk melakukan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kalangan pelajar,” terang Kasat Narkoba.

Lebih lanjut, dengan adanya penyuluah ini diharapkan agar para siswa paham mengetahui bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba). Selain itu juga, pelajar juga mengetahui sanski hukum jika menggunakan obat ini. Terlebih narkoba juga dapat menjadikan hilangnya masa depan untuk generasi muda.

“Narkoba sangat berbahaya karena bisa merusak masa depan generasi muda, oleh karenanya mari mewaspadai penggunaan dan peredaran narkoba di lingkungan pelajar,” himbuh Kasat Narkoba. (*)

Tinggalkan Balasan