Pelajar Se-Karesidenan Bojonegoro, Berebut Piala Olimpiade Matematika Unirow

0
Ilustrasi
Ilustrasi

Halopantura.com Tuban – Sebanyak 46 pelajar tingkat SMA atau SMK sederajat Se-Karesidenan Bojonegoro akan mengikuti olimpiade matematika di tahun 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh himpunan mahasiswa pendidikan matematika (HMM) Universitas PGRI Roggolawe (Unirow) Tuban.

Olimpiade yang rutin di gelar mahasiswa itu mengangkat tema “membentuk siswa menjadi generasi yang edukatif, kratif, sportif, dan serdas”. Selanjutnya, babak penyisihan hingga final akan di lakukan di gedung N kampus Unirow Tuban, pada hari Minggu, (7/5/2017).

“Total peserta yang akan ikut ada sebanyak 46 pelajar dengan rincian 24 siswa laki – laki dan sisinya perempuan,” terang M. Ainun Najib, ketua pelaksana olimpiade matematika itu, Sabtu, (6/5/2017).

Menurutnya, olimpiade ini digelar dengan maksut untuk menggali minat, bakat dan potensi para pelajar di bidang ilmu matematika. Serta mensosialisasikan bahwa matematika sebagai mata pelajaran yang menyenangkan dan menghilangkan anggapan bahwa matematika adalah pelajaran yang sulit dari pada pelajaran lainnya.

“Kegiatan itu juga sebagai sarana dalam pelaksanaan tri darma perguruan tinggi,” tambah ketua panitia.

Lebih lanjut, babak penyisihan olimpiade nanti diambil 10 peserta terbaik untuk masuk semi final. Selanjutnya, dalam babak semi final nanti akan di ambil 5 peserta terbaik atau nilai tertinggi untuk masuk di final.

“Babak final nantinya dilakukan dengan cara cerdas cermat matematika, dengan dewan juri dari dosen,” ungkap M. Ainun Najib.

Ainun Najib menambahkan bahwa peserta yang masuk final akan merebutkan juara satu hingga juara harapan II. Nantinya, juara satu sampai tiga akan memperoleh piala tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

“Juara harapan akan memperoleh tropi dan piagam olimpiade matematika,” pungkasnya. (musyafa’/roh)

Tinggalkan Balasan