Pelajar Tuban Diamankan Petugas Satpol PP Bojonegoro

0
Petugas Satpol PP Bojonegoro ketika melakukan razia pelajar. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Tiga pelajar tingkat SMK yang ada di Kabupaten Tuban diamakan di kantor Satpol PP Bojonegoro. Pasalnya, pelajar tersebut kluyuran dengan mengenakan seragam lengkap di wilayan Bojonegoro di saat jam sekolah, Senin, (7/8/2017).

Ketiga pelajar tersebut mengaku jika mereka tidak diperbolehkan masuk sekolah dan langsung disuruh pulang. Karena mereka terlambat masuk sekolah. Setelah itu, pagar gerbang sekolah langsung ditutup.

Karena tidak diperbolehkan masuk, ketiga pelajar tersebut langsung meninggalkan sekolah dan pergi ke sebuah warung kopi di Jalan Dr Cipto Bojonegoro. Mereka memilih tidak langsung pulang kerumah karena takut akan dimarahi oleh orang tuanya.

“Saya tidak boleh masuk karena terlambat dan saya disuruh pulang sama satpamnya yang ditugaskan sama guru,” kata salah satu pelajar.

Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Sami’un menjelaskan, jika pihaknya mendapati tiga pelajar tersebut saat melakukan patroli dengan sasaran anak sekolah. Karena terbukti masih menggunakan seragam sekolah, pihaknya membawa ketiga pelajar tersebut ke kantot Satpol meski mereka beralasan.

“Tiga pelajar sedang nongkrong disebuah warung kopi dan masih menggunakan seragam. Mereka beralasan jika disuruh pulang karena terlambat sekolah,” katanya.

Untuk memastikan kebenaran alasan tiga pelajar tersebut, pihak Satpol memanggil pihak Sekolah SMK Negeri Rengel Tuban. Selain memanggil pihak sekolah, pihak Satpol memberikan surat peringatan kepada tiga pelajar tersebut untuk tidak mengulangi perbuatannya. (luh/roh)

Leave a Reply