Pelaku Buron, Motor Purnawirawan TNI Digasak Maling

1
Anggota ketika melakukan olah TKP dilokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Pelaku kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Tuban kian nekat. Terbukti, sepeda motor yang di parkir di teras rumah dinas Kodim 0811 Tuban, di jalan Slamet Riyadi, tepatnya di Keluarhan Ronggomulyo, Kecamatan Kota Tuban raib digondol maling.

“Pelaku masih dalam proses pengejaran,” ungkap Iptu Agus EP, Kasubbag Humas Polres Tuban, Senin, (5/2/2018).

Humas Polres Tuban menjelaskan kejadian itu bermula saat Munadji (61) Purnawirawan TNI memakirkan sepeda motornya di depan teras dalam keadaan terkunci. Karena waktu sudah malam, korban bermaksud untuk memasukan motornya di dalam rumahnya, Minggu malam, (4/2/2018), sekitar pukul 19.00 Wib.

Akan tetapi, saat dilihat kondisi motor miliknya sudah hilang. Kemudian korban berusaha mencari dan menanyakan keberadaan motornya kepada rekan serta warga sekitar rumahnnya, tetapi tidak ketemu.

“Warga sekitar tidak mengetahui keberadaan motor itu, dan kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Kota Tuban,” jelas Iptu Agus EP kepada wartawan ini.

Mendapat laporan anggota langsung datang dilokasi kejadian untuk melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Serta memintai keterangan beberapa saski guna mengungkap kasus pencurian sepeda motor tersebut.

“Keterangan korban sepeda motor hilang saat di parkir di depan teras, dan surat STNK asli ikut hilang karena ditaruh di dalam jok motor,” beber Iptu Agus EP mantan KBO Satlantas Polres Tuban.

Menurutnya, akibat kejadian itu korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 11 juta. Serta kasus itu masih didalami anggota untuk mengungkap pelaku dan jaringan dari kasus tersebut.

“Sepeda motor yang hilang diketahui honda vario 125 warna hitam strip merah, dan tahun keluarah 2015,” pungkasnya. (rohman)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here