Pelaku Ledakan Bom di Pasuruan Punya Tiga Identitas Berbeda

0
Polisi amankan istri terduga pelaku ledakan di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. (Liputan6.com)

Pasuruan – Polisi berhasil mengidentifikasi pelaku ledakan yang terjadi di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7) kemarin. Pelaku diketahui bernama Ahmad Abdul Robbani alias Abu Ali alias Anwardi.

Ia merupakan mantan narapidana teroris (napiter) kasus bom sepeda di Pos Polisi Kalimalang dan telah menjalani hukuman penjara selama lima tahun di LP Cipinang pada tahun 2010-2015.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen M. Iqbal mengatakan Anwardi kerap berkomunikasi dengan para napi teroris lainnya selama di LP Cipinang, seperti diberitakan Antara.

Usai dibebaskan dari penjara, pelaku lebih banyak menghabiskan waktu dengan menyendiri dan mengikuti pengajian yang diadakan oleh Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Pasuruan.

“Pelaku saat ini masih dikejar polisi.” Jelas Brigjen M. Iqbal.

Selain itu, Anwardi diketahui memiliki tiga identitas yang berbeda.

“Kami sudah tahu walaupun dia memakai tiga identitas, tetapi sudah teridentifikasi. Sudah jelas dan terang benderang. Tim sedang bekerja dan sedang melakukan pengejaran,” katanya pula.

Dia meminta media untuk tidak mudah memberitakan informasi yang bukan bersumber dari pihak kepolisian atau pihak resmi.

“Masyarakat jangan dibuat resah dengan pemberitaan. Masyarakat Jatim sudah sangat kuat. Informasi yang keluar ini luar biasa banyaknya.” Pungkasnya. (Henny Rachma Sari)

sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/pelaku-ledakan-bom-di-pasuruan-punya-tiga-identitas-berbeda.html

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here