Pelaku Pengrusakan Masjid Baiturrohim Tuban Dibawa ke RS Menur Surabaya

0
Suasana siang hari di halaman Masjid Baiturrohim Tuban pasca di rusak.

halopantura.com Tuban – Pelaku pengrusakan masjid Baiturrohim Tuban telah dibawa ke rumah sakit (RS) Menur Surabaya dengan pengawalan ketat aparat, setelah menjalani pemeriksaan di Mapolres Tuban, Selasa, (13/2/2018).

Hal itu dikarenakan penyidik Polres Tuban menilai pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Sehingga nekat melakukan pengruskan kaca masjid Baitulrrohim yang berada di Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban.

“Pelaku telah dibawa ke RS Menur Surabaya,” kata Iptu Agus EP, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Pelaku diketahui bernama Achmad Falih (40) warga Desa Karangharjo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pemberitaan sebelumnya Polres Tuban menyebut pelaku bernama M. Zaenudin.

“Yang betul pelaku bernama Acmad Falih,” kata Iptu Agus EP, Kasubbag Humas Polres Tuban meralat hasil rilis kejadian tersebut.

Zaenudin saat itu diketahui sebagai sopir rombongan dari pelaku dengan menggunakan mobil Inova bernopol H 9697 JQ bermuatan 6 orang. Mereka terdiri dari 2 orang laki-laki salah satunya pelaku, 2 wanita, dan dua balita yang masih delapan bulan.

“Pelaku bersama rombongan datang ke Tuban menggunakan mobil, ingin bertemu dengan Gus Mad, Pengasuh Pondok Al Islahiyah,” terang Iptu Agus EP.

Pemberitaan sebelumnya, pelaku bersama rombongan datang di Tuban untuk bertemu Pengasuh Pondok Al Islahiyah, Senin, (12/2/2018) sekitar pukul 16.00 Wib. Sesampai di Tuban, pelaku juga sempat melaksanakan sholat ashar di masjid Baiturrohim yang tak jauh dari lokasi pondok tersebut.

Baca : https://www.halopantura.com/pengrusakan-masjid-baiturrohim-tuban-pelaku-sempat-ikut-sholat-dan-lakukan-pemukulan/

Selesai sholat rombongan yang merupakan warga Desa Karangharjo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah keluar meninggalkan masjid. Menjelang sholat Isya’ rombongan datang kembali untuk melaksanakan sholat berjamaah dengan membuat barisan shaf sendiri.

Selanjutnya Selasa dini hari sekitar pukul 01.00 Wib, salah satu warga menanyakan maksud dan tujuan pelaku datang di masjid Baiturrohim. Namun pelaku malah melakukan pemukulan kepada warga, dan melakukan pengrusakan kaca masjid. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here