Pelaku Percobaan Pencurian Diringkus Warga Plumpang

0
Ilustrasi.

halopantura.com Tuban – Nur Kozin (23), warga Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, diamankan warga setelah gagal mencuri. Pelaku diamankan warga ketika berusaha kabur dari rumah yang diincarnya, di Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang.

“Pelaku telah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Iptu Agus EP, Kasubbag Humas Polres Tuban, Minggu, (12/11/2017).

Kejadian itu bermula saat pelaku dengan mengendarai sepeda motor mengincar sasaran rumah warga pada malam hari, sekitar pukul 23.30 Wib. Setelah mendapat sasaran, pelaku berusaha masuk rumah milik Sanusi, warga desa setempat.

Saat itu korban sedang tidur didalam rumah. Tidak begitu lama, korban mendengar suara dari jendela kamarnya yang dalam keadaan terkunci sedang di congkel pelaku dari luar rumah.

Mendengar itu, korban mengintip dari jendela dan melihat pelaku sedang berusaha mencongkel jendela rumah. Mengetahui hal itu, korban langsung keluar rumah dan pelaku berusaha kabur.

Korban langsung mengejar pelaku sambil meneriakan maling-maling. Medengar suara itu, para warga keluar rumah dan ikut mengejar pelaku hingga akhirnya tertangkap.

“Pelaku diamankan di Desa seetempat, selanjutnya diserahkan ke kantor Polsek setempat,” beber Iptu Agus EP.

Menurutnya, pelaku berusaha masuk rumah warga dengan cara mencongkel dari pintu jendela. Tetapi aksi pelaku diketahui oleh pemilik rumah dan akhirnya pelaku diamankan warga.

“Warga sempat mengejar pelaku, setelah gagal masuk rumah warga,” jelas Iptu Agus EP.

Selain pelaku, anggota juga mengamankan barang bukti berupa sepada motor bernopol S 6417 FI milik pelaku. Hingga saat ini pelaku masih menjalani penyelidikan secara marathon. (rohman)

Barang bukti sepeda motor milik pelaku.

Tinggalkan Balasan