Pemaparan Visi-Misi, Rektor Unirow Terpilih Diminta Perhatikan Kesejahteraan Pegawai

0
Salah satu calon Rektor Unirow Tuban ketika menyampaikan pemaparan visi, misi, dan program kerja. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kampus Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban akan melakukan pemilihan rektor periode 2019-2023. Saat ini memasuki tahapan pemaparan visi, misi, dan program kerja calon rektor Unirow Tuban, di laksanakan di lantai 3 gedung perpustakaan kampus setempat, Kamis, (15/8/2019).

Pemilihan calon rektor tersebut hanya ada dua kandidat. Diantaranya Supiana Dian Nurtjahyani yang merupakan calon Incumbent, yaitu rektor periode 2015-2019, dan di unit kerjanya adalah sebagai dosen Pendidikan Biologi.

Sedangkan calon yang kedua adalah Agus Wardhono yang merupakan Guru Besar dari Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Saat ini juga menjabat Kepal Bada Penjaminan Mutu Universitas (BPMU).

“Kami berharap rektor yang baru nanti dapat meningkatkan kesejahteraan buat pegawai dan karyawan,” ungkap Tarno salah satu undangan di sela-sela acara.

Dalam pemaparannya, Supiana Dian Nurtjahyani mengusung visi menjadikan Unirow Tuban sebagai Universitas yang Good Governance yang berstandar Nasional dan berbasis jati diri PGRI.

Selanjutnya, salah satu misi yang dia angkatan adalah menyelenggarakan perguruan tinggi yang memiliki daya saing di era revolusi industri 4.0, dan beberapa lainnya.

“Salah satu program kerja saya, melakukan perubahan dan pembaharuan pendidikan, keunggulan penelitian, kerjasama, penajaman kurikulum, peningkatan mutu, dan lainnya,” tegas Dian panggilan akrabnya.

Kemudian calon nomor dua mengusung visi menjadikan Unirow bereputasi berdasarkan kowledge based management melalui penguatan wawasan jati diri PGRI.

Salah satu misinya tentang peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia civitas academica. Serta salah satu program kerja yang dirumuskan tentang pemantauan pelaksanaan kurikulum KKNI dengan penekanan pelaksanaan kurikulum berbasis revolusi industri 4.0, dan beberapa lainnya.

“Silahkan di pakai program ini jika nanti saya tidak terpilih,” tambah Agus Wardhono.

Sementara itu, Warli Ketua Panitia Seleksi pencalonan rektor Unirow dalam sambutannya memaparkan, pelaksanaan pemaparan ini dihadiri oleh unsur civitas akademika Unirow Tuban. Diantaranya Senat universitas, Dosen, Karyawan, BEM, DPM dan Himaprodi di lingkungan Unirow Tuban.

“Peserta yang hadir adalah perwakilan dari civitas akademika di lingkungan Unirow Tuban” terang Wakil Rektor 1 Unirow.

Warli sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa dalam pemaparan ini akan dinilai oleh tim seleksi yang terdiri dari anggota senat universitas dan akan mendapatkan saran dari seluruh peserta yang hadir.

“Senat Universitas bisa memberikan penilaian dan seluruh peserta yang hadir boleh memberikan saran kepada calon rektor,” ungkapnya.

Hasil dari pemaparan Visi, Misi dan Program kerja oleh kedua calon rektor tersebut nanti akan disampaikan kepada Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Pendidikan (PPLP) PGRI Kabupaten Tuban. Lembaga itu selaku badan yang menaungi Unirow Tuban dan bertanggungjawab terhadap Unirow Tuban. (rohman)

Leave a Reply